Untuk Pertama Kalinya Penjualan Xbox Series Lampaui PlayStation 5 di Eropa

Penjualan bulanan dari konsol Xbox Series di Eropa dikabarkan lebih tinggi dibandingkan dengan konsol PlayStation 5 di bulan Februari untuk pertama kalinya.

Hal ini berdasarkan data laporan dari GSD yang di terbitkan oleh GamesIndustry.biz, yang menampilkan bahwa konsol Xbox Series terjual lebih banyak dibandingkan konsol PS5. Data tersebut mencakup 10 negara di Eropa, namun tidak termasuk dengan Inggris, dan Jerman. 

Namun terdapat sejumlah kemungkinan mengapa konsol Xbox Series terjual lebih banyak dibandingkan dengan PlayStation 5. Kedua konsol next-gen ini telah dirilis pada bulan November di tahun 2020, dan stok untuk kedua konsol ini terjual dengan cepat.

Oleh karena itu, satu tahun setengah setelah perilisannya masih sulit untuk menyebutkan konsol mana yang lebih populer, namun, hasil ini kemungkinan menunjukkan konsol mana yang memiliki lebih banyak stok untuk di jual pada bulan Februari.

Tentunya, laporan dari GamesIndustry juga menunjukan hal tersebut karena konsol Xbox Series X dan PS5 terus mengalami masalah stok, dan Xbox Series S lebih mudah untuk di dapatkan, dan hal tersebut kemungkinan yang memberikan kontribusi yang membuat penjualan konsol Xbox mengalahkan PlayStation di bulan Februari kemarin.

Meski kedua konsol ini masih terus bersaing menduduki posisi kedua, Nintendo Switch terus menduduki posisi pertama sebagai konsol paling laris di Eropa bulan lalu.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More