Dev. Tinggalkan Studio Perfect Dark Karena Progress Yang Lambat

Sebuah laporan baru menyebutkan bahwa studio The Initiative milik Microsoft, yang juga merupakan studio yang berada di belakang Perfect Dark reboot, dikabarkan telah kehilangan cukup banyak staff dalam 12 bulan terakhir ini. Para staff tersebut tampaknya meninggalkan The Initiative karena “kurangnya otonomi kreatif dan progress pengembangan yang lambat.”

Laporan ini berasal dari VGC yang berisikan sejumlah wawancara dengan mantan karyawan Initiative dan analisis dari struktur studio tersebut. Dicatat bahwa terdapat sekitar 34 orang yang keluar tahun lalu, termasuk tim seior design. Game director Dan Neuburger yang juga tampaknya telah meninggalkan tim tersebut pada tahun ini, dan yang lainnya termasuk design director Drew Murray, lead level designer Chris O’Neill, principal world builder Jolyon Myers, dan sejumlah lainnya dari tim inti. Selain itu, VGC juga mencatat bahwa terdapat dua writer senior yang belum lama ini meninggalkan perusahaan, serta technical director, techincal art director, lead gameplay engineer, lead animation, quality assurance lead, dan yang lainnya.

Wawancara VGC dengan mantan staff Initiative mengindikasikan bahwa kepergian dari para staff developer terjadi dengan cepat, sehingga telah memberikan dampak pada momentum proyek mereka.

Alasan yang diberikan mengenai kepergian para staff sebagian besar karena perasaan bahwa studio tersebut bukanlah tempat yang kolaboratif. Dimana tampaknya hierarki yang ada dibangun berpusat dari atas ke bawah, dimulai dengan Neuburger dan kepala studio Darrell Gallagher, yang sangat mendikte keputusan kreatif. Para staff tampaknya merasa tidak didengar oleh senior mereka mengenai isu-isu seperti prioritas pengembangan, perencanaan proyek, dan yang lainnya. Diperkirakan hasilnya telah membuat pengembangan menjadi sangat lambat.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More