Update Cross-Save Untuk Hades Versi Nintendo Switch Ditunda

Dalam masa pandemi ini, cukup banyak gamer yang sudah mulai terbiasa dengan pengumuman mengenai penundaan terkait dengan game favorit mereka atau game yang mereka nantikan. Sayangnya, para gamer yang menantikan game Hades pada konsol Nintendo Switch mendapatkan sebuah pengumuman mengenai penundaan, bukan mengenai tanggal perilisannya, melainkan fitur cross-save.

Hades sendiri merupakan sebuah game roguelike isometrik dimana para pemain akan menggunakan karakter Zangreus, anak dari Hades, yang berusaha kabur dari daratan kematian. Hades pertama kali diumumkan hadir pada Epic Games Store di tahun 2018, dan merupakan salah satu game yang diantisipasi dari developer yang membuat Bastion dan Transistor. Dengan perilisan game Hades di Epic Games Store, game tersebut hanya dapat dimainkan pada platform PC, namun dengan diungkapnya melalui Indie World Showcase, game Hades juga akan hadir pada konsol Nintendo Switch.

Salah satu fitur yang akan disematkan pada versi Nintendo Switch adalah sebuah sistem cross-save, yang mengizinkan para pemain Early Access di untuk tetap dapat membawa progress mereka dari PC ke konsol Nintendo Switch, tentunya fitur tersebut akan sangat membantu untuk para pemain game tersebut yang telah mengeluangkan waktu yang banyak dalam memainkan Hades. Namun dalam persiapan peluncuran, Supergiant Games menemukan beberapa permasalahan besar ketika sang developer mencoba fitur cross-save tersebut.

Alasan dibalik permasalahan-permasalahan tersebut tidak diketahui, dimana sepertinya tweet yang dibagikan oleh sang developer sengaja dibuat seperti itu, kemungkinan untuk membiarkan pihak developer menyelesaikan semua permasalahan yang ditemui tanpa pengawasan dari publik. Namun, untungnya, game tersebut tidak akan ditunda perilisannya, meski kita harus menunggu lagi untuk mendapatkan fitur cross-save.

Hades, saat ini telah tersedia dan dapat kalian mainkan pada platform PC melalui Epic Games Store, dan game tersebut akan hadir pada konsol Nintendo Switch di musim gugur tahun ini.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More