Update Xbox One Terbaru Hapus Mixer Secara Resmi

Saat platform streaming Mixer semakin mendekati tanggal penutupannya, Xbox One merilis sebuah update pada akhir minggu lalu yang secara penuh menghapus aplikasi ini di konsolnya.

Beberapa minggu yang lalu, komunitas livestreaming heboh karena berita yang mengungkap bahwa Mixer akan ditutup dan akan bekerjasama dengan Facebook Gaming. Mixer awalnya dikenal sebagai Beam sebelum diakuisisi oleh Microsoft. Setelah pendanaan yang cukup berdarah-darah dan harus kalah oleh platform streaming lain seperti YouTube dan Twitch, Microsoft memutuskan untuk memindahtangankan platform mereka ke Facebook Gaming.

Laporan dari beberapa orang dalam pada berita ini dikarenakan Mixer menggunakan uangnya sendiri untuk melakukan promosi dan membuat kesepakatan kepada beberapa streamer besar sehingga keuangan mereka memburuk.

Mixer secara resmi akan ditutup pada 22 Juli 2020 dan kini telah dihapus dari Xbox melalui update terbaru mereka yang dirilis akhir minggu kemarin. Website Mixer sendiri masih dibuka dengan beberapa streamer dan penonton lainnya, namun setelah tanggal 22 Juli nanti, seluruh link yang berkaitan dengan Mixer akan dialihkan langsung ke Facebook Gaming.

Penutupan ini menggantikan banyak streamer yang memilih untuk tidak bekerjasama dengan Facebook Gaming, tetapi beberapa streamer besar seperti Ninja tidak memiliki kesulitan untuk mencari rumah baru seperti di YouTube. Ninja sendiri awalnya melakukan streaming di Twitch sebelum memutuskan untuk pindah dari platform yang ia sebut sebagai platform “toxic”, sebuah masalah yang juga disuarakan oleh banyak user selama perjalanan karir Ninja.

Setelah berpindah ke Mixer, Ninja mulai dengan jutaan followers hanya dalam waktu lima hari. Mengikuti berita tutupnya Mixer, dirinya tidak tertarik untuk kembali ke Twitch dan malah berhijrah menuju YouTube dimana livestream pertamanya berhasil mendapatkan 167,000 penonton aktif.

Sumber : Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More