Valve Hadirkan Perubahan Untuk Aplikasi Steam Mobile Dengan Sejumlah Fungsi Baru

Aplikasi mobile Steam tampaknya sudah terlalu tua, dan Valve menyadari hal tersebut. Dimana perusahaan tersebut kini telah melakukan perubahan pada Steam Mobile dengan menghadirkan sejumlah fitur baru, dan pembaruan pada inverface untuk melakukan pembelian, dan mengatur game Steam.

Bersamaan dengan itu, Valve telah menyiapkan sebuah video baru untuk menunjukan perubahan yang terjadi yang dapat kalian simak di bawah ini.

YouTube player

Meski Steam Mobile mendapatkan banyak perubahan, Valve juga menangani ekosistem aplikasi Steam secara keseluruhan, termasuk Steam Chat, aplikasi sosial mereka, dan Steam Link, yang merupakan palikasi remote play.

Usaha ini juga memastikan keamanan akun yang lebih baik, serta kompatibilitas dengan sejumlah metode sign-in yang baru.

Salah satu tambahan yang menarik adalah QR Code Sign-in: Dimana para pengguna aplikasi kini dapat melakukan login ke dalam akun steam mereka dengan menggunakan smartphone atau perangkat kamera lainnya untuk melakukan scan sebuah kode QR yang di tampilkan pada aplikasi Steam Desktop.

Proses ini sama dengan QR Code Login yang digunakan oleh aplikasi chat Discord dan yang lainnya.

Sebelumnya, para pengguna dibutuhkan untuk memasukan password mereka, jika mereka memiliki Steam Guard (aplikasi otentifikasi dua langkah milik Valve), maka mereka juga harus memasukan sebuah kode yang dibuat oleh Steam Mobile.

Aplikasi tersebut juga mendukung permintaan otorisasi, dimana para penggunanya cukup memilih “Approve” atau “Deny” ketika sebuah perangkan mencoba terhubung ke akun Steam mereka. Selain itu update ini juga dapat membuat aplikasi Steam Mobile meminta komputer untuk mendownload game Steam dari jarak jauh.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More