Valve Pingin Bikin Kontroler Steam Lagi

Masih ingat dengan kontroler Steam yang dijual dengan ‘wah’ tapi ternyata gak sesuai dengan ekspektasi? Sekarang Valve bilang mereka mau bikin lanjutannya bernama Steam Controller 2, selain itu mereka juga ngasitahu kalo mau bikin penerus Steam Deck meski handheld dengan harga yang bersaing dengan konsol next-gen itu baru dirilis gak lama ini.

Diperkenalkan pada tahun 2013 sebagai bagian dari Steam Machine, Steam Controller berisikan dua buah trackpad dengan hapic feedback untuk mengemulasikan sebuah bola mouse. Valve sendiri mengabarkan bahwa mereka berhasil menjual sebanyak 1,6 juta kontroler sebelum akhirnya berhenti memproduksinya pada tahun 2019 kemarin.

Dalam sebuah wawancara baru dengan pihak The Verge, desainer Steam Deck, Lawrence Yang dan Pierre-Loup Griffais berbicara secara terbuka mengenai potensi penerus kontroler Steam.

“Ya, kami ingin membuatnya,” ujar Yang. “Pertanyaannya adalah bagaimana dan kapan. Saya pikir hal itu akan kami jelajahi karena itu adalah hal yang kami inginkan juga. Untuk saat ini, kami berfokus kepada Deck.”

Pada sisi lainnya di wawncara tersebut, Valve sekali lagi secara terbuka membicarakan penerus Steam Decj, dan mengklaim bahwa mereka tidak berencana untuk membuat sebuah gap performa yang besar antara versi pertamanya.

Valve sendiri sempat merujuk Steam Deck sebgai sebuah lini produk multi generasi, dan mengatakan bahwa mereka akan mendukung Steam Deck dan SteamOS sampai waktu yang tidak ditentukan.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More