Valve patenkan desain Steam Controller dengan swappable controls

Baru tahun lalu Valve menjual habis batch terakhir dari Steam Controller milik mereka, yang mana banyak orang berasumsi bahwa itu adalah akhir dari projek tersebut, walau demikian dikabarkan bahwa Valve baru-baru ini justru mendaftarkan hak paten terhadap Steam Controller.

Hal ini disadari oleh Tyler McVicker dari Valve News Network yang mana ia sebarkan melalui cuitan di Twitter-nya dimana paten tersebut diberi judul “Handheld controllers with swappable controls” walau tidak diketahui apa nama controller ini nantinya apabila akan diproduksi.

Valve patenkan desain Steam Controller dengan swappable controls

Bagian yang dapat diganti-ganti dari controller ini adalah bulatan yang berada disamping tombol A, B, X, dan Y yang mana menyerupai fitur yang hadir pada Xbox Elite. Hal ini memungkinkan pemain mengganti thumbstick pada controller dengan d-pad atau sebaliknya, bahkan disebutkan fitur ini memungkinkan untuk menggunakan trackball.

Tidak diketahui apakah Valve sedang mengerjakan Steam Controller baru dan komunitas untuk sementara waktu hanya dapat berspekulasi melalui paten yang baru saja didaftarkan oleh Valve.

Sumber: PC Gamer

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More