Valve Tengah Optimalkan Elden Ring di Steam Deck

Valve dikabarkan menangani masalah performa Elden Ring sendiri dengan mengerjakan sebuah update untuk mengoptimalkan game tersebut di Steam Deck. Para pemain di PC melaporkan bahwa mereka mendapati sejumlah permasalahan frame rate, dimana sang publisher telah meminta maaf atas permasalahan tersebut, namun coder Valve, Peirre-Loup Griffais memberitahu melalui Twitter bahwa timnya saat ini tengah bekerja untuk menghadirkan sebuah perbaikan yang nantinya akan menguntungkan game tersebut di Steam Deck.

Stuttering parah, dan permasalahan frame rate akan diperbaiki minggu depan, meski sebuah versi pengujian dari update tersebut telah tersedia.

Pada pengujian dari pihak IGN sendiri menunjukan bahwa pada mode offline, game tersebut dapat berjalan di sekitar 45 frame per second dan terkadang dapat turun ke bawah 30 fps. Gamenya sendiri diverifikasi berjalan dengan baik di Steam Deck, namun hal tersebut hanya mengungkap bagaimana game ini berinteraksi dengan hardware, bukan masalah yang dimiliki oleh game itu sendiri.

Platform PC merupakan satu-satunya platform yang mendapati masalah performa yang serius, dimana Bandai Namco kemudian meminta maaf atas permasalahan ini. Terlepas dari beragam masalah yang ada, popularitas Elden Ring di Steam semakin meningkat, dimana jumlah pemain aktif bersamaan game tersebut semakin naik sejak perilisannya di tanggal 25 Februari kemarin.

Elden Ring sendiri merupakan game terbaru dari developer FromSoftware, yang saat ini telah tersedia dan dapat kalian mainkan di PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More