Valve Umumkan Pemenang Steam Awards 2020

Mungkin ini bukanlah penghargaan video game yang paling glamor, namun Steam Awards yang dilaksanakan secara tahunan oleh Valve memiliki peran uniknya sendiri di industri game. Untuk tahun ini, tidak berbeda dengan sebelumnya, Steam sendiri juga berhasil memecahkan beberapa rekor untuk jumlah pengguna yang online bersama sepanjang tahun 2020. Pergeseran ke ranah game digital telah terjadi belakangan ini karena kebijakan untuk tetap berada di rumah agar mengurangi paparan pandemi, dan Steam mendapatkan keuntungan yang besar dari hal tersebut.

Steam Awards Game of the Year, merupakan penghargaan terbesar untuk acara ini, dan kini telah dikonfirmasi bahwa penghargaan tersebut jatuh ke Red Dead Redemption 2. Meski secara teknis Red Dead Redeption 2 telah dirilis pada platform PC di tahun 2019, game tersebut masih dipertimbangkan masuk pada tahun 2020 karena jendela perilisannya. Red Dead Redempetion 2 berhasil mengalahkan game Dead StrandingDoom EternalFall Guys, dan Hades, serta game berkualitas lainnya yang dirilis di Steam pada tahun 2020.

Yang menarik dari Steam Awards pada tahun ini adalah VR Game of the Year, yang tentunya cukup memiliki alasan untuk dipahami. Pemenangan penghargaan ini adalah game milik Valve sendiri adalah Half-Life: Alyx, merupakan sebuah sequel yang paling dinantikan dari franchise Half-Life. Half-Life: Alyx sendiri memiliki kompetitor yang kuat, yaitu game horror multiplayer yang bernama Phasmophobia, yang juga mendapatkan nominasi yang sana, bersamaan game lainnya yaitu Star Wars: Squadrons, The Room VR: A Dark Matter, dan Thief Simulator.

Delapan penghargaan lainnya juga diberikan hari ini sebagai bagian dari Steam Awards. Labour of Love, penghargaan untuk live service game, dimenangkan oleh Counter-Strike: Global Offensive milik Valve. Penghargaan The multiplayer Better With Friends, jatuh ke Fall Guys. Outstanding Visual Style dimenangkan oleh game Ori and the Will of the Wisps dan Outstanding Story-Rich Game dimenangkan oleh Red Dead Redemption 2.

Most Innovative Gameplay jatuh ke game Death Stranding, Best Soundtrack untuk Doom Eternal, Best Game You Suck At diberikan kepada Apex Legends, dan Sit Back and Relax Awards diberikan kepada The Sims 4.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More