Wii U Nge-brick Kalau Lama Gak Dimainin?

Dikabarkan terdapat sebuah bug di konsol Nintendo WiI U yang akan membuat konsol tersebut nge-brick kalau tidak banyak dimainkan. Hal ini bertepatan dengan keputusan Nintendo untuk mematikan server game Wii U mereka karena celah keamanan yang penting.

Wii U Brick

Dengan penjualan berkisar 13,5 juta unit, konsol Wii U merupakan konsol Nintendo yang bisa dibilang paling tidak sukses. Tidak ada satu alasan pasti mengapa konsol ini gagal menarik perhatian para gamer, meski keluhan penggunanya hanya mengenai kurangnya game dari pihak ketiga, setup kontroler yang cukup unik, dan absennya storage internal. Digabung dengan kesuksesan Switch, membuat Nintendo yakin untuk mematikan eShop Wii U pada akhir bulan ini.

Kembali mengenai bug tersebut, terdapat sejumlah petunjuk yang mengindikasikan kalau hal itu nyata berdasarkan laporan seorang penggunanya yang jarang sekali menggunakan konsol tersebut.

Wii U Brick

Setelah lama tidak menyalakan konsol tersebut dapat menyebabkan error 160-0103. Kodenya sendiri menunjukan bahwa terdapat kerusakan memori NAND yang parah, sehingga membuat konsol tersebut tidak dapat digunakan, namun jika kalian mencoba untuk melakukan factory reset, maka akan membuatnya brick secara permanen.

Meski konsol tersebut dapat dipulihkan kembali dengan menggunakan backup NAND dari konsol yang sudah dibajak, namun diklaim kalau hal tersebut terjadi ke konsol yang tidak pernah dimodifikasi sama sekali, mengindikasikan kalau seluruh sistem Wii U berpotensi ngebrick jika lama tidak dimainkan.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More