Online Play Splatoon dan Mario Kart 8 di Wii U Dimatikan Sementara Waktu

Nintendo dikabarkan telah mematikan sementara waktu layanan online untuk game Mario Kart 8 dan Splatoon versi Wii U. Hal ini dilakukan untuk memperbaiki permasalahan yang berhubungan dengan online play.

Splatoon Wii U

Seperti yang ditemukan oleh pihak VGC, postingan mengenai maintenance untuk fungsionalitas game-game untuk Wii U tersebut muncul di situs Nintendo.

Dengan menyebutkan bahwa layanan jaringan mereka saat ini tidak tersedia karena harus melakukan maintenance darurat, untuk memperbaiki sebuah celah yang berhubungan dengan online play. Selain itu juga disebutkan kalau Nintendo tidak tahu kapan layanan tersebut akan kembali.

Sejauh ini kedua game tersebut masih offline, dan Nintendo sendiri juga masih belum mengumumkan perkiraan kapan layanan tersebut kembali hadir.

Untuk permasalahan celah keamanannya sendiri Nintendo juga tidak menjabarkannya. Namun data mine OatmealDome menyebutkan bahwa layanan online dimatikan karena takut akan celah bernama ENLBufferPwn.

Untuk celah ini, jika berhasil masuk maka para hacker bisa mengendalikan konsol orang lain, dengan cara hanya terhubung secara online melalui matchmaking multiplayer.

Mario Kart 8 Wii U

Dataminer ini menyebutkan kalau sejumlah game Wii U, Switch, dan 3DS sudah mendapatkan patch proteksi namun untuk Splatoon 1, dan Mario Kart 8 tidak sama sekali.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya serta bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More