Xbox Sebut Sony Blokir FF7 Remake, 16, Bloodborne, dan Silent Hill 2

Dalam sebuah respon yang diberikan kepada Federal Trade Commission (FTC) Amerika Serikat, dan Competition and Markets Authority (CMA) Inggris, Microsoft menyebutkan bahwa Sony melakukan sebuah kesepakatan eksklusivitas untuk membuat sejumlah game tidak dapat hadir di Xbox. Menariknya terdapat nama Bloodborne yang disebutkan oleh game tersebut dihalangi Sony untuk masuk ke platform Xbox.

Selain memiliki konten eksklusif langsung, Sony juga mengadakan perjanjian dengan publisher pihak ketiga yang mewajibkan “pengecualian” Xbox dari rangkaian platform yang dapat digunakan publisher untuk merilis game mereka. Beberapa contoh penting dari perjanjian ini termasuk Final Fantasy VII Remake (Square Enix), Bloodborne (From Software), Final Fantasy XVI (Square Enix) yang akan datang dan remaster Silent Hill 2 yang baru diumumkan (Bloober Team).”

Final Fantasy 7 Remake sendiri awalnya diperuntukan sebagai eksklusif berjangka untuk PlayStation 5, dengan perkiraan bahwa setelahnya game tersebut juga akan hadir di Xbox juga selain dari PC. Namun tampaknya hal tersebut tidak terjadi, dikarenakan setelah masa eksklusif tersebut berakhir FF7 Remake hanya hadir di PC saja.

Sedangkan untuk game Final Fantasy XVI akan dirilis secara eksklusif di PS5 pada 22 Juni tahun depan, dan terdapat asumsi bahwa game tersebut juga akan hadir di PC, namun Square Enix masih belum memberikan konfirmasi. Eksklusivitas Square Enix hanya selama enam bulan dan setelahnya tidak diketahui apakah game tersebut akan hadir di Xbox atau tidak.

Untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More