Xbox Series Dapat Menjalankan Game PlayStation 2

Para penggemar game retro berhasil mengelola dan menjalankan game PlayStation 2 pada konsol next-gen dari Microsoft, Xbox Series X dan Series S.

Dengan menggunakan beberapa trik yang ada di dalam developer mode yang ada di konsol Xbox Series X dan Series S, para gamer tersebut dapat mengemulasi beragam game PlayStation 2 pada teknologi baru ini. Menariknya emulasi tersebut berjalan dengan baik.

Emulasi pada perangkat keras Xbox yang baru telah berkembang dengan baik semenjak konsol tersebut dirilis pada awal bulan November kemarin, dan sekarang para kreator seperti Modern Vintage Gamer, menunjukan seberapa baik sistem baru Xbox dapat menjalankan game-game lama tersebut.

YouTube player

Pada video yang dibagikan oleh Modern Vintage Gamer di atas, menunjukan bagaimana game seperti God of War, Shadow of Colossus, God Hand, dan yang lainnya berjalan melalui konsol Xbox Series S. Meski terdapat beberapa bug untuk sebagian dari game tersebut, game PlayStation 2 ini berhasil berjalan dengan baik, dan di emulasi tanpa permasalahan yang serius.

Hal ini berkat Developer Mode, sebuah fitur yang bisa diaktifkan pada perangkat keras Xbox Series S.

Setelah mode tersebut diaktifkan, para pemain bisa menjalankan “run RetroArch emulation with excellent performance”. Dilansir oleh sang YouTuber, RetroArch merupakan sebuah emulator open-source, dan cross-platform gratis yang mengizinkan berbagai game dimainkan pada luar platform mereka.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More