Xbox Series S Tampil, Usung Harga $299

Update: Melalui salah satu media sosial resmi milik Xbox. Secara resmi Microsoft mengungkap konsol Xbox Series S dengan harga 299 USD. Informasi selanjutnya akan segera diumumkan.

 


Telah cukup lama dirumorkan bahwa, Microsoft sedang mengerjakan dua buah konsol Xbox untuk konsol next-gen mereka, yang bertujuan untuk di masukan kedalam posisi bawah dan atas pasar. Untuk konsol next-gen yang memiliki performa tertinggi milik Xbox, bernama Xbox Series X, dan telah ditampilkan pada bulan Desember tahun lalu, sedangkan untuk versi “murah” dari konsol next-gen Xbox yang dirumorkan, bernama Xbox Series S. Dimana harga kedua konsol ini memiliki skema yang mirip dengan konsol Xbox One X dan Xbox One S.

Belum lama ini, sejumlah jurnalis terkenal telah membocorkan atau mengkonfirmasi kehadiran konsol tersebut. Bukan hanya itu, harga untuk kedua konsol next-gen Microsoft, serta penampakan Xbox Series S dan tanggal perilisan kedua konsol juga diungkap. Informasi pertama hadir dari situs Windows Central, oleh Jez Corden dan Zac Bown. Artikel tersebut mengkonfirmasi dari sumber mereka, bahwa konsol Xbox Series S akan dihargai sebesar 299 USD (sekitar 4,4 juta Rupiah) dengan pilihan Xbox All Access sebesar 25 USD (sekitar 370 ribu Rupiah) per bulan. Sedangkan untuk konsol Xbox Series X akan dihargai sebesar 499 (sekitar 7,3 juta Rupiah)USD, dengan pilihan Xbox All Access sebesar 35 USD (sekitar 510 ribu Rupiah) per bulan.

Windows Central juga mengkonfirmasi bahwa kedua konsol tersebut akan dirilis pada tanggal 10 November nanti.

Selanjutnya, terdapat sebuah gambar yang diposting pada situs Thurrott yang didapatkan dari sebuah video promosi. Dalam video tersebut diperlihatkan penampakan konsol Xbox Series S, beserta harganya. Brad Sams mengatakan bahwa Xbox Series S ini tidak memiliki disc drive.

YouTube player

Kemudian, di media sosial Twitter, seorang pengguna yang bernama WalkingCat membagikan sebuah potongan video kecil yang memperlihatkan ukuran Xbox Series S ketika di bandingkan dengan konsol Xbox Series X.

Untuk semakin memperkuat bocoran ini, Daniel Ahmad, seorang analis dalam industri game mengkonfirmasi melalui akun Twitter miliknya bahwa desain konsol tersebut adalah asli, namun tidak mengkonfirmasi mengenai harga konsol tersebut. Namun, Daniel Ahmad mengkonfirmasi bahwa Xbox Series S tidak memiliki disc drive seperti yang dikatakan oleh Brad Sams, dimana Daniel mengatakan keputusan tersebut dilakukan untuk menekan harga konsol tersebut.

Sampai saat ini, Microsoft sendiri belum memberikan komentar mengenai bocoran atau spekulasi yang kuat ini.

Sumber: The Verge, Forbes, Thurrott, Windows Central

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More