Xbox Series X Dijadwalkan Rilis Pada Bulan November Di Jepang

Dikabarkan, Microsoft belum lama ini telah memberikan pengumuman bahwa konsol next-gen mereka, Xbox Series X, akan dirilis di Jepang pada bulan November mendatang. Famitsu, perusahaan asal Jepang, mencatat bahwa perilisan konsol Xbox One di Jepang telat sepuluh bulan dibandingkan perilisan konsol tersebut di dunia, dimana konsol Xbox One dirilis di Jepang pada tanggal 4 September, 2014. Sedangkan konsol Xbox One telah dirilis pada tanggal 22 November, 2013 di negara lainnya. Kali ini, negara Jepang akan mendapatkan waktu perilisan Xbox Series X yang sama dengan wilayah lainnya.

Konsol Xbox One sendiri tidak memiliki penjualan yang bagus di Jepang, seperti penjualan yang telah dicatat oleh Media Create, yang menunjukan bahwa total penjualan konsol tersebut hanya sekitar 114 ribu unit semenjak konsol tersebut diluncurkan, total penjualan tersebut telah termasuk konsol Xbox One S, dan Xbox One X. Microsoft sendiri telah lama berjuang di pasar Jepang, namun hasil penjualan keluarga Xbox One, lebih buruk dari Xbox 360. Dimana konsol Xbox 360 berhasil terjual sekiatar 1,65 juta unit pada akhir tahun 2014.

Belum lama ini juga, telah dikonfirmasi oleh Microsoft sendiri bahwa Xbox Series X akan dirilis pada bulan November 2020 nanti untuk wilayah di luar Jepang. Dimana hal tersebut diumumkan setelah Microsoft memberikan pengumuman bahwa mereka menunda perilisan Halo: Infinite. Selain itu, Microsoft juga telah menyatakan bahwa akan terdapat lebih dari 50 game yang telah direncanakan untuk tahun ini, tentunya sebuah daftar yang cukup besar, mengingat konsol tersebut dirilis pada ujung akhir tahun 2020.

Salah satu game yang akan tersedia pada Xbox Sereis X adalah Yakuza: Like a Dragon, sedangkan judul lainnya terdapat Assassin’s Creed: Valhalla, Watch Dogs Legion, dan Gears Tactics.

Xbox Series X dijadwalkan untuk dirilis pada bulan November nanti, dan konsol tersebut akan kompatibel dengan semua kontroler Xbox One.

Sumber: Siliconera, The Verge

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More