24 jam: waktu yang dibutuhkan Call Of Duty: Warzone untuk capai 6 juta pemain

Call of Duty: Warzone baru saja dirilis dua hari yang lalu pada hari Selasa, Game Free-to-play baru dengan genre battle royale yang mengadu 150 pemain satu sama lain ini memang menjadi perbincangan hangat di dunia game.

Dengan hype yang didapat dari hari peluncuran, ternyata prestasi yang ditorehkan juga tidak main-main, melalui cuitan dari akun twitter dari Call of Duty, diungkapkan bahwa dalam 24 jam sejak peluncuran game ini telah menorehkan lebih dari 6 juta pemain.

Sebuah angka yang fantastis sekali untuk sebuah game multiplayer, tapi untuk sekarang mari kita bandingkan dengan dua game battle royal populer lain yakni Apex Legends dan juga Fortnite.

Apex Legends membutuhkan waktu tiga hari penuh untuk menorehkan 10 juta pemain, sedangkan fortnite membutuhkan dua minggu untuk mencatatkan jumlah pemain dengan angka tersebut.

Tentunya ini merupakan angka yang luar biasa mengingat Warzone hanya membutuhkan satu hari untuk mencatatkan rekor pemain lebih dari setengah dibanding Apex Legends, belum lagi apabila momentum hype yang sedang tinggi-tingginya ini dapat dimanfaatkan dan dipertahankan oleh developer.

Sepertinya jika hal ini terus berlangsung, memang akan ada benarnya jika Warzone akan menjadi ancaman untuk kedua game diatas.

Call of Duty: Warzone tersedia untuk PC, PS4, dan juga Xbox One sebagai tambahan untuk Call of Duty: Modern Warfare maupun sebagai client terpisah.

Sumber: Gamesradar

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More