5 Game Dengan Penjualan Terbanyak Sepanjang Masa, Ada Yang Tembus 500 Juta Kopi

Sejak tahun 70-an industri video game mulai bertumbuh dan berkembang, berbagai developer mulai melahirkan berbagai game juga seperti mesin game arcade pertama, Computer Space, dan Pong. Meski sempat mengalami jatuh bangun, hingga saat ini industri video game terus bertumbuh dan banyak sekali game-game yang kini menjadi bagian dari hidup orang-orang, bahkan juga menjadi salah satu pilihan hiburan untuk keluarga.

Tentunya dari tahun 70an hingga saat ini banyak sekali game yang sudah tidak terhitung lagi jumlahnya telah dirilis, dan dikonsumsi oleh orang-orang, terdapat sejumlah game yang mungkin dianggap gagal, dan juga sejumlah game yang berhasil bertahan dan menjadi salah satu game paling laris sepanjang masa. Dan berikut ini adalah lima buah game yang memiliki angka penjualan paling banyak saat ini.

5. PUBG: Battlegrounds (75 juta)

5 Game Dengan Penjualan Terbanyak Sepanjang Masa, Ada Yang Tembus 500 Juta Kopi

Merupakan salah satu game dengan umur yang paling muda dalam daftar ini, namun pencapaiannya, mayoritas hanya dapat dicapai oleh mereka yang tidak muda. Dirilis pada 20 Desember, 2017, game battle royale yang terinspirasi dari film Jepang berjudul Battle Royale berhasil menarik perhatian para gamer dari seluruh penjuru dunia. Perlu diketahui bahwa angka 75 juta ini hanya berasal versi konsol dan PC saja. Untuk versi mobile game ini telah di download sebanyak lebih dari 1 miliar kali.

4. Wii Sports (82,9 juta)

5 Game Dengan Penjualan Terbanyak Sepanjang Masa, Ada Yang Tembus 500 Juta Kopi

Mungkin game ini tidak terlalu menarik untuk sejumlah gamer, namun angka penjualan game ini sangatlah menarik. Mengingat semakin banyak platform yang di tuju suatu game, maka kemungkinan besar penjualan game tersebut akan meningkat, hal tersebut tampaknya tidak berpengaruh untuk salah satu game besutan dari Nintendo, yang bernama Wii Sports. Dirilis pada 19 November 2006, game ini berhasil terjual debanyak 82,9 juta unit di satu platform saja, yaitu Nintendo Wii. Dalam game ini kalian akan bermain game olahraga dengan menggerakan tubuh kalian layaknya seperti sedang melakukan olahraga yang kalian pilih.

3. Grand Theft Auto V (165 juta)

5 Game Dengan Penjualan Terbanyak Sepanjang Masa, Ada Yang Tembus 500 Juta Kopi

Tidak terlalu mengejutkan jika melihat nama game Grand Theft Auto berada di daftar ini. Game yang dirilis pada tanggal 17 September 2013 ini masih terus terjual dan bahkan kini tersedia di tiga generasi konsol, mulai dari generasi Xbox 360, dan PlayStation 3, sampai dengan generasi Xbox Series, dan PlayStation 5. Selain itu game ini juga cukup sering muncul di daftar top 10 penjualan game di Inggris, bahkan penjualan digital dari GTA V mengalahkan penjualan digital Elden Ring pada Maret kemarin di minggu yang berakhir pada tanggal 20.

2. Minecraft (238 juta)

5 Game Dengan Penjualan Terbanyak Sepanjang Masa, Ada Yang Tembus 500 Juta Kopi

Salah satu game yang cukup banyak dimainkan oleh para streamer di platform streaming seperti YouTube dan Twitch, tentunya tidak mengherankan jika game ini berhasil berada di posisi kedua dengan penjualan sebesar 238 juta unit. Dirilis pada 18 November, 2011 dan berada di hampir semua platform yang kalian miliki, Minecraft menawarkan sebuah sandbox besar, dan dengan kreatifitas, para gamer dapat membuat apapun di dalamnya, seperti membuat berbagai bangunan yang terkenal di dunia nyata, atau bahkan membuat istana kalian sendiri di dalamnya, bahkan sampai membuat dungeon.

1. Tetris (400-500 juta+)

5 Game Dengan Penjualan Terbanyak Sepanjang Masa, Ada Yang Tembus 500 Juta Kopi

Gelar game dengan penjualan terbaik sepanjang masa dipegang oleh seri Tetris. Dirilis pada 6 Juni, 1984, dengan hampir tersedia di seluruh platform yang ada game Tetris sendiri disebut telah terjual sebanyak 425 juta unit. Perlu diketahui bahwa angka tersebut hanya di platform mobile saja (download berbayar), sedangkan untuk format fisiknya, sebanyak 35 juta unit telah terjual di platform original Game Boy, dengan total penjualan untuk fisik sekitar 70 juta unit. Dan karena data ini merupakan data yang dibagikan pada tahun 2014, dan  hampir berumur 10 tahun, cukup aman untuk mengasumsikan bahwa penjualan game ini telah mencapai atau bahkan menembus angka 500 juta unit.

Selain lima game di atas terdapat sejumlah game lain yang memiliki penjualan yang menarik, seperti game Mario Kart 8 atau Mario Kart 8 Deluxe. Dengan hanya dirilis di dua platform saja, Nintendo Wii U, dan Nintendo Switch game ini berhasil terjual sebanyak 53,7 juta unit. Dan masih dalam platform yang berasal dari perusahaan yang sama, terdapat game Pokemon generasi pertama, Pokemon Red, Green, Blue, dan Yellow, dimana total penjualan untuk ke empat game tersebut berada di angka 47,5 juta unit untuk platform Game Boy. Lebih lanjut, juga terdapat game Red Dead Redemption 2 dari Rockstar Studios. Dirilis pada tahun 2018, dan kalah saing dalam memperebutkan penghargaan Game of the Year dari God of War (2018), game ini berhasil terjual sebanyak 44 juta unit.

Dan kedepannya, angka penjualan sejumlah game di atas kemungkinan akan terus bertambah, terutama Minecraft dan Tetris. Itulah lima game dengan angka penjualan tertinggi tentunya akan lebih banyak lagi game-game menarik dan berkualitas yang akan lahir untuk menghibur dan menambah keseruan hidup banyak orang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More