Acara IGDX Business & Conference 2022 Akan Digelar Minggu Ini

Acara Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) Business & Conference kembali lagi untuk tahun 2022 ini, yang akan dilaksanakan di The Stones, Legian, Bali. Acara ini nantinya akan menghadirkan ratusan perwakilan dari developer, publisher, outsource, service, dan platform distributor game. IGDX sendiri merupakan sebuah acara tahunan yang dinantikan oleh para pelaku bisnis dan komunitas game di Indonesia, yang diselenggarakan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Hal yang menarik mengenai acara ini adalah banyak pertemuan bisnis untuk para developer game sehingga dapat menggali berbagai potensi yang menarik, salah satunya adalah menjalin hubungan kerja sama dari dalam maupun luar negeri. Pada acara ini setidaknya terdapat 30 perusahaan publisher, outsource, service, dan platform distributor yang akan mengikuti acara ini selama tiga hari yang dimulai dari tanggal 14 sampai dengan 16 Oktober mendatang.

Acara IGDX Business & Conference 2022 Akan Digelar Minggu Ini
Indonesia Game Developer Exchange 2021

Namun terdapat yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana akan terdapat Indonesia Game Awards sebagai bentuk penghargaan terhadap kreativitas dan inovasi kepada developer game Indonesia, baik dari segi tim maupun individu yang telah berkontribusi pada kemajuan industri game.

Masih memiliki alur yang sama dengan tahun sebelumnya IGDX Business ini akan dilaksanakan dengan metode 1-on-1 Business Meeting yang akan mempertemukan 36 developer game yang telah melewati proses kurasi, dan mengikuti IGDX Academy dengan puluhan publisher, investor, distributor, dan mitra bisnis ternama. Beberapa diantaranya adalah Chorus Worldwide, Sony, Kepler Interactive, dan masih banyak lagi.

Acara IGDX Business & Conference 2022 Akan Digelar Minggu Ini
Indonesia Game Developer Exchange 2021

Selain IGDX Business, Kemenkominfo juga menyelenggarakan IGDX Conference yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 hingga 16 Oktober 2022. Acara ini merupakan kegiatan seminar yang akan mendatangkan berbagai pembicara luar biasa. Pada tanggal 15 Oktober nanti terdapat sejumlah panel yang akan digelar, salah satunya adalah Business Panel dengan tema Insight and Trends on Premium, Freemium, and Subscription Model yang akan diisi oleh Jun Shen (Microsoft Xbox), Louis Chow (Riot Games), Darang Chandra (NIKO Partners) sebagai pembicara, dan Rico Revianto Lemba (stellarNull) sebagai moderator.

Pada hari berikutnya, 16 Oktober, akan digelar Development Panel dengan tema Postmortem from a Successful Game yang akan diisi oleh Dominikus Damas Putranto (Rolling Glory Jam), Andika Pradana (Masshive Media), Riris Marpaung (GameChanger Studio) sebagai pembicara, dan Rivaldo Santosa (The Lazy Monday) sebagai moderator.

Bagi kalian yang tertarik untuk melihat acara ini kalian bisa mengujungi situs Vidio.com di sini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More