RTX 4090 Ti Dibatalkan Karena Terlalu Membebani Power Supply

Selama pengujian kartu grafis di Nvidia, produsen tersebut menemukan bahwa lini GPU Lovelace paling kuat mereka meleleh, dan dalam proses tersebut menghancurkan power supply PC. Kejadian ini berpotensi membuat Nvidia tidak merilis kartu tersebut di pasaran.

Laporan ini datang setelah kabar mengenai kartu grafis Nvidia generasi sebelumnya telah mengalami penurunan harga, dengan sejumlah retailer mulai memberikan diskon. Terlepas dari harga yang sudah mulai wajar, sejumlah gamer PC lebih tertarik untuk mencoba kartu grafis yang baru yang dilaporkan menawarkan performa 50% lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya. Namun apa yang harus dikorbankan?

Sebuah sumber yang dekat dengan YouTuber Moore’s Law is Dead mengabarkan bahwa kartu grafis Nvidia RTX 4090 Ti terlalu kuat untuk saat ini. Juga, sumber tersebut melaporkan bahwa RTX 4090 Ti tidak akan hadi di pasar dalam waktu dekat ini. GPU yang terlalu kuat ini disebut telah melelehkan power supply dan juga melelehkan dirinya sendiri. Namun terlepas dari kegagalan ini, Nvidia masih memiliki waktu untuk menghadirkan 4090 Ti yang berfungsi dengan baik.

Dunia kartu grafis sendiri belakangan ini semakin memanas, terutama ditambah terdapatnya pemain baru, Intel yang tengah menawarkan produk yang memiliki performa menjanjikan dengan harga yang lebih rendah.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More