Activision Konfirmasi Setidaknya Tiga Game Call of Duty Selanjutnya Akan Berada di PlayStation

Dikabarkan bahwa tiga game Call of Duty selanjutnya tetap akan dirilis di konsol PlayStation, hal ini dilansir dari artikel yang diterbitkan oleh Bloomberg. Para gamer tentunya masih belum pulih dari pengumuman akuisisi Microsoft atas Activision Blizzard, tertama status moral dari perusahaan yang diakuisisi oleh Microsoft tersebut. Namun terdapat sejumlah gamer yang sangat bersemangat untuk melihat potensi apa yang ditawarkan oleh pihak Xbox pada franchise seperti Overwatch dan World of Warcraft.

Dari banyak game yang dimiliki oleh Activision, Call of Duty masih merupakan game yang paling populer dari publisher tersebut. Franchise ini terus populer meski dirilis setiap tahun, dan mendapatkan entri-entri baru. Namun dengan diakuisisinya Activision, tentunya terdapat sejumlah pertanyaan mengenai masa depan franchise tersebut. Salah satunya adalah eksklusivitas Call of Duty.

Dilansir dari artikel Bloomberg, orang dalam industri game mengklaim bahwa setidaknya tiga game dalam seri Call of Duty yang akan hadir di konsol PlayStation untuk menghormati perjanjian sebelumnya dengan Sony. Game pertama dari franchise ini dijadwalkan untuk hadir pada akhir tahun ini, dan tengah dikembangkan oleh Infinity Ward, tim yang berada dibelakang Modern Warfare, kemudian diikuti oleh game pada tahun selanjutnya oleh Treyarch, tim yang bertanggung jawab atas Black Ops.

Pengumuman ini datang setelah CEO Microsoft Gaming Phil Spencer menyatakan bahwa Microsoft telah melakukan pertemuan dengan Sony mengenai langkah kedepannya mengenai seri ini di kedua platform, dengan menyatakan bahwa “Sony merupakan sebuah bagian yang penting dalam industri kami, dan kami menghargai hubungan kami.”

Meski perkataan Spencer terdengar menyenangkan, perlu diketahui bahwa franchise Call of Duty luar biasa populer di PlayStation, dengan Modern Warfare memecahkan rekor penjualan franchise Call of Duty.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More