[Rumor] Apple Kemungkinan Tengah Mempersiapkan Konsol Game Mereka Sendiri

Minggu lalu, akuisisi Microsoft atas Activision Blizzard telah membuat orang-orang berpikir konsekuensi pembelian tersebut terhadap industri game. dan hal seperti ini biasanya telah memunculkan persaingan, dan kini sebuah pemain baru kemungkinan akan masuk ke dalam ranah gaming dari Apple. Dilansir orang dalam, Apple dikabarkan tengah mengambil langkah untuk memasuki wilayah gaming dengan konsol mereka sendiri.

Reporter dari Windows Central, Jez Corden belum lama ini telah tampil dalam podcast The Xbox Two dimana ia mengkonfirmasi bahwa ia telah mendengar desas  desus mengenai Apple saat ini telah membuat konsol mereka sendiri. Tampaknya, Apple telah merekrut karyawan dari sisi Xbox untuk membantu mereka mengatur spesifikasi konsol. Corden memastikan bahwa rumor ini telah muncul belakangan ini dan meski sumber darinya bukanlah yang terbaik, namun ia percaya terdapat sejumlah rumor kuat mengenai sebuah konsol tengah dikembangkan oleh Apple saat ini.

Corden mengatakan bahwa ia telah mendengar konsol dari Apple tersebut namun tidak yakin apakah konsol itu berorientasi pada VR atau terdapat VR. Ia juga mengatakan bahwa ia mendengar konsol itu memiliki implementasi sejenis metaverse. Corden mengklaim bahwa Apple menjelajahi berbagai macam ide berbeda dan tidak mengetahui apakah konsol ini akan jadi, atau Apple telah membatalkannya. Ketika ditanya siapa lagi yang ingin berkompetisi dengan Apple, atau pembuat konsol lainnya seperti Microsoft, Corden menjawab ia percaya satu-satunya perusahaan yang kemungkinan akan hadir untuk menghadapi keduanya adalah raksasa teknologi asal China, Tencent.

Sebuah konsol game dari Apple mungkin terdengar menarik, namun timingnya cukup unik karena Apple sendiri dapat memasuki industri ini dari dulu.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More