Alasan PS5 Tidak Memiliki Web Browser dan Mendukung 1440p

Sony baru-baru ini telah mengungkap bahwa konsol PlayStation 5 tidak memiliki web browser. Dalam wawancara yang panjang bersama AV Watch Impress, dengan Senior Vice President Hideaki Nishino, dan Executive Vice President Masayasu Ito, keduanya menjelaskan keputusan Sony untuk tidak menghadirkan sebuah browser, namun juga mengatakan bahwa mereka sedang mempertimbangkan untuk menambahkannya nanti. Wawancara tersebut juga menghadirkan detail mengapa konsol next-gen mereka tidak mendukup output 1440p.

Nishino sendiri bertanggung jawab atas manajemen dan perencanaan platform tersebut, sedangkan Ito bertanggung jawab atas engineering hardware tersebut dan operasinya. Nishino, khususnya, memberikan komentar mengenai tidak adanya browser internet pada konsol tersebut.

Berikut penggalan wawancara tersebut yang telah diterjemahkan oleh Siliconera:

Kami, saat ini tidak memiliki keinginan untuk mengimplementasikan sebuah web browser pada PS5. Tentunya, konsol tersebut menggunakan berbagai komponen untuk berbagai fungsi jaringan, namun kami ragu apakah aplikasi browser diperlukan pada konsol video game. Jadi izinkan kami untuk menilai ini secara menyeluruh. Menerapkan web browser akan membutuhkan waktu dan upaya tertentu karena kebutuhan akan hal-hal seperti parental control.

Dari berbagai topik yang di diskusikan, kedua VP ini memberikan komentar mengenai outpun 1440p yang tidak ada di PS5. Pada saat ini, sistem tersebut tidak mendukung output tersebut. Tetapi, Nishino mengatakan alasannya adalah membuat TV sebagai prioritas utama. Ito menjelaskan dengan mengatakan, “Secara teknis, tidak ada masalah.” Dengan hal tersebut, sepertinya Sony sedang memperhatikan tren market secara hati-hati, dan akan merespon jika terdapat permintaan yang tinggi dari para konsumen untuk dukungan 1440p.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More