AMD Umumkan Kartu Grafis Baru Dengan Harga 2,8 Juta Rupiah

Selama beberapa tahun sebelumnya, beberapa komponen hardware PC memiliki permintaan yang lebih banyak dibandingkan oleh GPU. Sayangnya, menemukan kartu grafis baru, untuk kebanyakan pengguna hampir tidak mungkin karena kelangkaan chip. Tetapi, kurangnya suplai tidak menghentikan perusahaan seperti AMD untuk merilis GPU baru.

Belum lama ini, AMD telah menggelar sebuah konferensi pers untuk CES 202. Salah satu pameran elektornik terbesar di dunia, AMD sendiri memiliki beberapa pengumuman besar di acara tersebut. Selain mengungkapkan lini baru dari chip laptop Ryzen 6000, perusahaan tersebut juga mengungkap sebuah GPU baru yang ditargetkan kepada mereka yang mencari opsi gaming terjangkau.

Dikenal sebagai Radeon RX 6500 XT, kartu grafis ini merupakan entri ketujuh dalam seri RX 6000. Meski opsi lainnya dalam seri ini menghadirkan tenaga yang lebih besar, kartu grafis ini memiliki beberapa kelebihan yang berbeda. Dilansir dari AMD, harga retail untuk kartu grafis ini berada di angka 199 USD. Angka ini cukup rendah sehingga membuat kartu grafis ini merupakan opsi yang paling murah untuk seri RX 6000 dan lebih cukup terjangkau untuk para gamer dibandingkan kartu grafis yang memiliki performa yang lebih tinggi dan harga yang lebih mahal seperti RX 6800 XT, dan RX 6900 XT. Bagi kalian yang berencana untuk membeli kartu grafis ini, RX 6500 XT diperkirakan akan dirilis pada 19 Januari nanti.

AMD Umumkan Kartu Grafis Baru Dengan Harga 2,8 Juta Rupiah

Untuk spesifikasinya, RX 6500 XT menghadirkan RAM 4GB dari GDDR6, dan game clock 2.6 Ghz. Lebih l anjut, kartu ini menghadirkan teknologi terbaru AMD seperti RDNA 2 untuk raytracing berbasis hardware, dan FidelityFX Super-Resolution. Berdasarkan statistik yang dibagikan oleh AMD, mereka mengklaim bahwa kartu grafis ini memiliki performa yang lebih baik dibandingkan GTX 1650 dan RX 570 di 1080p.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More