Animal Crossing: New Horizons tidak mendukung Cloud Saves

Seperti yang sudah diungkapkan oleh Nintendo pada E3 2019, Animal Crossing: New Horizons akan menjadi salah satu game Nintendo Switch yang tidak mendukung fitur Nintendo Switch’s Online cloud save, hal ini dikarenakan Nintendo ingin mencegah agar pemain tidak bisa melakukan kecurangan pada saat bermain.

Ara Kyogoku selaku director dari game ini menjelaskan lebih lanjut bahwa fitur ini tidak dihadirkan agar pemain tidak bisa mengeksploitasi fitur ini untuk melipatgandakan bells dan juga item yang mereka miliki, karena dapat merusak ekonomi dan balance yang ada di dalam game.

Walaupun New Horizons tidak akan menghadirkan fitur cloud save, tetapi pemain tetap bisa memulihkan save data yang dimiliki apabila console yang dimiliki rusak ataupun hilang melalui server.

Hanya saja belum diketahui apakah pemulihan save data dari server ini hanya akan dapat dilakukan sekali seperti yang dijelaskan di Nintendo Direct, atau lebih mengingat pernyataan tersebut telah dihilangkan dari video.

Animal Crossing: New Horizons akan dirilis besok pada pukul 11.00 WIB.

Sumber: Gamespot

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More