Bandai Namco Tengah Mengerjakan Sebuah Game Esport Gundam Baru

Bandai Namco belum lama ini telah mengungkapkan bahwa mereka pada saat ini tengah mengerjakan sebuah game Gundam baru yang bertemakan esport. Grup perusahaan membuat pengumuman tersebut pada Gundam Conference yang digelar pada tanggal 15 Juni, 2021.

Salah satu slide yang di tampilkan pada saat konferensi tersebut menampilkan strategi Bandai Namco dalam membawa Gundam ke ranah esport. Game tersebut saat ini didaftrkan sebagai game dengan fitur kompetitif, seperti Battle Operation 2, Extreme Vs Maxiboost ON, dan Gundam Breaker Mobile (yang dikenal diluar Jepang sebagai Gundam Battle: Gunpla Warfare). Salah satu game yang ada di daftar tersebut, Gundam Extreme Vs Maxiboost ON, telah berhasil muncul di turnamen sampingan Evo 2021.

Sebagai tamabahan untuk turnamen esport lainnya, Bandai namco juga menambahkan “New game coming soon” pada slide tersebut. Grup perusahaan tersebut telah mengkonfirmasi bahwa mereka tengah mengerjakan game Gundam lainnya yang ditargetkan untuk audiens esport.

Bandai Namco planning new Gundam Esports game

Presentasi tersebut secara umumnya menampilkan keinginan Bandai Namco untuk meningkatkan penjualan dan visibilitas franchise Gundam secara global diluar Jepang. Selain dari game, grup tersebut juga mengungkapkan rencana mereka yang telah dijalankan di media lain, seperti patung Gundam dengan skala 1:1, proyek Gundam SEED, dan kerja sama dengan Netflix untuk menghadirkan live-action, dan film anime, termasuk Mobile Suit Gundam Hathaway.

Dalam konferensi tersebut, Bandai Namco juga mengungkapkan Gundam Universal Century Development Action, dan Gundam Open Innovation. Keduanya merupakan inisiatif yang dibuat untuk mengumpulkan ide berdasarkan teknologi sci-fi dari Universal Century yang akan diaplikasikan di dunia nyata di masa depan. Saat ini franchise Gundam telah memiliki dua game kompetitif yakni Mobile Suit Gundam: Battle Operation 2, dan Gundam Extreme Vs Maxiboost ON.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More