Baru Dirilis 3 Hari, Modern Warfare 2 Berhasil Meraup 12,5 Triliun Rupiah

Activision baru-baru ini mengumumkan bahwa perilisan dari Call of Duty: Modern Warfare 2 berhasil mencetak rekor baru saat perilisannya. Dikembangkan oleh Infinity Ward, Modern Warfare 2 sendiri dengan cepat menjadi game dengan salah satu perilisan paing besar dalam sejarah franchise tersebut.

Franchise Call of Duty sendiri merupakan franchise shooter yang paling terkenal sejak perilisannya di tahun 2003, dengan setiap edisi baru menghasilkan penjualan setingkat blockbuster. Reboot dari Modern Warfare 2007 yang dirilis di tahun 2019 saja berhasil menembus angka 600 juta USD dalam tiga hari pertama sejak perilisannya, dan pendapatan game tersebut menembus angka 1 miliar USD. Kesuksesan dari reboot ini telah membawa seri Call of Duty ke sebuah era baru, bersamaan dengan game battle royale yang sama populernya, Warzone.

Dirilis pada tanggal 28 Oktober kemarin, game ini berhasil menjadi game dengan minggu pembuka terbesar dalam sejarah Call of Duty, dengan penjualan game ini berhasil mencapai angka 800 juta USD  (sekitar 12,5 triliun Rupiah) dalam kurun waktu tiga hari sejak perilisannya. Pada posisi ini sebelumnya ditempati oleh Modern Warfare 3 yang dirilis di tahun 2011, yang berhasil meraup 775 juta USD dalam kurun waktu lima hari. Bersamaan dengan ini, Modern Warfare 2 juga mencatat rekor partisipasi pemain baru dengan jumlah pemain unik, dan waktu yang dihabiskan dalam waktu tiga hari pertamanya.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More