Beberapa Save Game PS4 Kemungkinan Tidak Bisa Dibawa ke PS5

Para gamer yang berencana untuk membeli PS5 dan ingin memainkan game PS4 mereka di konsol next-gen Sony mungkin akan kecewa jika mereka memiliki beberapa game yang mereka ingin mainkan pada PS5. Berdasarkan salah satu sumber, melaporkan bahwa terdapat banyak save data yang ada di PS4 tidak akan bisa digunakan di PS5. Hal ini menambahkan faktor baru bagi para gamer untuk memilih apakah mereka harus membeli Xbox Series atau PS5.

PS5 merupakan sebuah konsol terbaru yang akan menjadi bagian dari Sony, namun menurut The Washington Post, konsol Xbox Series X telah memiliki sebuah keunggulan besar dari PS5, yang tidak bisa diabaikan oleh banyak pemain, dimana banyak save data PS4 yang tidak kompatible dengan PS5, sedangkan untuk Xbox Series X dilaporkan mengizinkan para pemain membawa save file mereka ke konsol baru.

Beberapa game, seperti Yakuza: Like a Dragon telah dikonfirmasi bahwa save data PS4 game tersebut tidak bisa dibawa ke PS5, dan menurut Washington Post, terdapat banyak developer yang melaporkan bahwa mereka berada di tempat yang sama dengan Yakuza, dalam hal upgrade game PS4 gratis ke PS5. Hal ini tidak berlaku untuk game yang dapat dimainkan dengan backward compatibility seperti Watch Dogs Legion, dan Call of Duty: Black Ops Cold War.

Hal ini menunjukan sebuah kekhawatiran besar kepada orang-orang yang berencana untuk membeli game Assassin’s Creed Valhalla, dimana game tersebut akan hadir pada konsol PS4 beberapa hari terlebih dahulu sebelum di PS5, dimana jika para pemain memainkan game tersebut terlebih dahulu di PlayStation 4, dan setelah mereka melakukan upgrade ke PlayStation 5 mereka harus memainkan ulang campaign yang ada. Sampai saat ini, terdapat satu game yang dikonfirmasi dapat membawa save file dari PS4 ke PS5 adalah game Spider-Man: Miles Morales.

Namun, jika kebanyakan game PS4 yang dapat dimainkan pada PS5 berakhir tidak dapat membawa save file mereka, kemungkinan hal tersebut akan mengecewakan orang-orang yang telah memesan konsol tersebut. Informasi tersebut seperti menunjukan bahwa Sony tidak memaksakan fitur cross-save, jadi kita kemungkinan harus menunggu para developer, dan perusahaan untuk memberikan informasi tersebut.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More