Resident Evil Village Dilaporkan Memiliki Sistem Crafting Baru

Dikabarkan bahwa Capcom kemungkinan memutuskan untuk menambah mekanisme gameplay baru kepada game Resident Evil terbaru mereka yang telah lama dinantikan, Resident Evil Village (Resident Evil 8). Belum lama ini, Capcom telah mengungkap gameplay baru untuk game Resident Evil 8 pada acara Tokyo Game Show 2020. Sang perusahaan mendapatkan waktu 30 menit untuk menjawab berbagai pertanyaan dari para penonton mengenai game tersebut, dan menunjukan kemungkinan baru yang ada di dunia Resident Evil Village.

Diantara banyaknya penambahan untuk game tersebut, seperti eksplorasi yang lebih luas, dan lingkungan terbuka untuk Resident Evil Village, Capcom dilaporkan hadir dengan sebuah ide baru untuk di implementasikan kepada gameplay game tersebut, seperti sebuah mekanisme crafting. Sistem crafting baru ini telah membuat sebagian besar para penggemar game tersebut penasaran mengenai strategi yang dilakukan untuk menghadapi para zombie.

Dalam acara tersebut, audiens tidak dapat melihat rekaman gameplay Resident Evil Village sendiri, namun melalui sudut pandang dari komedian dan penyanyi, Eiko Kano, yang telah memainkan beberapa porsi game yang tidak terlihat. Kano mengumumkan kepada para penonton bahwa saat awal permainan, musuh yang dihadapi akan menjatuhkan uang dan material yang bisa digunakan dengan mekanisme crafting.

Kano juga memberikan detail mengenai cara lain dimana para pemain bisa berinteraksi dengan lingkungan yang ada di dalam game. Kano mengatakan bahwa bagian yang ia mainkan berada di musim dingin, dan ia hanya memiliki sedikit senjata serta amnuisi. Untuk improvisasi, ia menggunakan lingkungan sekitar untuk beradaptasi pada berbagai situasi yang berbeda, seperti menggunakan perabotan untuk menyerangmusuh yang ada di Resident Evil Village, atau menggunakan sofa untuk menahan pintu agar zombie tidak bisa masuk kedalam. Oleh karena itu, terdapat sebuah perbandingan mengenai game ini dengan Home Alone, dimana keduanya menghadirkan ide untuk membuat jebakan mereka sendiri.

Mungkin, sistem crafting baru ini dimaksudkan untuk memandu pemain menjelajahi tempat baru, dan meningkatkan kemampuan mereka agar bisa tetap hidup dalam zombie apocalypse.

Saat ini game Resident Evil Village sedang dalam pengembangan untuk PC, PS5, dan Xbox Series X.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More