Benchmark Baru Mengindikasikan Bahwa Intel DG2 Dapat Bersaing Dengan Kartu Grafis Top-End Nvidia

Nvidia bisa disebut hampir pasti menjadi pemimpin dari dunia kartu grafis, namun hal tersebut kemungkinan akan berubah tahun depan. Dengan perusahaan teknologi lainnya, Intel yang disebut dengan “tim biru,” tengah mempersiapkan diri mereka untuk merilis GPU Arc “Alchemist” mereka di kuartal kedua tahun depan. Tentunya tidak sedikit yang menantikan seberapa baik performa kartu grafis dari Intel, terutama para pengguna “tim hijau” dan rivalnya “tim merah.” Tentunya hal yang paling ditanyakan adalah spesifikasi akhir dan seberapa baik kartu grafis baru ini dapat bersaing. Namun, berdasarkan sebuah benchmark baru tampaknya memberikan kabar yang baik.

Dilansir sebuah laporan dari Tom’s Hardware, yang mengutip sebuah cuitan, tampaknya satu kartu grafis dari Intel DG2 bisa menghadapi kartu grafis dengan tier tinggi, terutama Nvidia. Sebuah benchmark yang dilakukan dengan menggunakan game Ashes of the Singularity: Escalation menunjukan kartu grafis tersebut dapat bersaing dengan baik menghadapi RTX 3070, atau 3070 Ti, bahkan terdapat kemungkinan untuk menghadapi RTX 3080.

Hal ini sesuai dengan diskusi yang dilakukan belum lama ini. Pada bulan Oktober kemarin, sebuah bocoran mengindikasikan bahwa Intel Alchemist dapat bersaing dengan RTX 3070 Ti, dan hal ini ditunjukan pada benchmark ini. Tentunya, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah kartu grafis DG2 tidak disebutkan secara spesifik, jadi cukup sulit untuk menentukan model mana yang digunakan dalam pengujian ini. Laporan ini kemudian menyebutkan bahwa GPU ini diuji dengan menggunakan sebuah prosesor i9 dan RAM 32 GB, dimana settingan ini tidak terlalu umum untuk digunakan.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More