Biomutant Telah Terjual Sebanyak Satu Juta Kopi

Biomutant, game RPG open world dari Experiment 101, dikabarkan telah terjual lebih dari satu juta kopi, dan telah berhasil menutup biaya pengembangan dalam pada minggu pembukanya.

Seperti yang dilaporkan oleh induk perusahaan Embracer Group dalam laporan kuartal pertama, bahwa Biomutant berperan sebagai kontributor utama pada penjualan, dan pendapatan yang mereka dapatkan pada kuartal tersebut.

Embracer Group mengkonfirmasi bahwa kesuksesan dari Biomutant di dalam laporan tersebut. “Penggerak utama pendapatan pada kuartal tersebut adalah perilisan Biomutant dari studio internal kami, Experiment 101.” ucap laporan tersebut. “Sejauh ini, game ini telah terjual lebih dari satu juta kopi. Investasi penuh ke pengembangan dan marketing dan juga biaya akuisisi untuk Experiment 101, dan IP-nya, telah berhasil ditutup dalam waktu satu minggu setelah perilisannya,” tambah Embracer Group.

Embrcer Group mengatakan bahwa ia senang dengan pertumbuhan dari tahun ke tahun dimana didukung oleh katalog yang luas, dan kontribusi yang kuat dari berbagai perilisan baru. Secara keseluruhan, net sales dan performa operasional EBIT dari kuartal pertama telah mencetak rekor baru. Selain perilisan Biomutant, Embracer Group juga menyatakan bahwa Easybrain dan Gearbox sebagai kontributor untuk kesuksesan ini.

Terlepas dari kesuksesan finansial Biomutant, game ini dirilis dengan beberapa permasalahan performa di PlayStation dan juga Xbox, mulai dari texture dengan kualitas hingga permasalahan dengan framerate. Setelah mendapatkan berbagai feedback dari komunitas, Experiment 101 telah mengubah sebagian besar aspek dalam game melalui berbagai patch. Selain dari memperbaiki berbagai bug, pihak developer juga membuat perubahan tambahan kepada pertarungan, variasi loot, UI, quest, dan bahkan narator game.

Biomutant sendiri saat ini dapat dimainkan di PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More