‘Black Panther’ Chadwick Boseman, Berpulang Hari Ini

Chadwick Boseman, seorang aktor yang berhasil menghidupkan karakter Black Panther, hari ini telah berpulang, di usia 43 tahun.

Menurut pubilisnya, Nicki Fioravante, semenjak tahun 2016, sang aktor telah bertarung melawan kanker kolon (usus besar), dan pada hari ini ia berpulang dengan ditemani keluarga dan istrinya di sampingnya.

Pada tahun 2016, Chadwick telah di diagnosa mengidap kanker kolon stadium tiga, dan telah bertarung melawan penyakit tersebut selama empat tahun terakhir ini, dimana penyakit tersebut telah berubah menjadi kanker stadium empat. Selama ini juga, Boseman tidak pernah mengungkapkan kepada publik mengenai pertarungannya melawan kanker.

Dalam pernyataan yang dibagikan melalui akun Twitter Chadwick Boseman, “Ia merupakan seorang petarung sejati, Chadwick bertahan melalui itu semua, dan membawakan kalian begitu banyak film. Mulai dari Marshall to Da 5 Bloods, August Wilson’s Ma Rainey’s Black Bottom, dan yang lainnya, semuanya difilmkan selama dan diantara banyak operasi dan kemoterapi yang dilalui.”

Dalam pernyataan tersebut juga disebutkan bahwa “merupakan sebuah kehormatan dalam karirnya untuk membuat karakter King T’Challa menjadi hidup dalam Black Panther.”

Sempat berperan dalam banyak film lainnya, Chadwick Boseman menjadi terkenal di seluruh dunia berkat perannya menjadi King T’Challa di Black Panther pada tahun 2018.

Sumber: CNN, CNET

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More