[Rumor]Tanggal Perilisan PlayStation 5 Bocor, Xbox Series X Dirilis Lebih Awal

Dengan peluncuran konsol PlayStation 5 dan Xbox Series X pada musim liburan tahun ini, cukup mengejutkan bahwa Sony maupun Microsoft belum mengumumkan tanggal spesifik perilisan konsol next-gen mereka, atau harga untuk kedua konsol tersebut. Namun, beberapa waktu ini terdapat banyak bocoran mengenai konsol PlayStation 5 dan Xbox Series X, dan kabar terbaru kali ini berasal dari sumber yang cukup dapat diandalkan.

VGC, yang dikenal dengan keakuratan orang dalam mereka, mengutip dari sumber pengembang dan retailer, bahwa konsol PlayStation 5 akan dirilis pada “pertengahan bulan November”. Hal ini digabungkan dengan beberapa sumber yang mengklaim bahwa PlayStation telah “memesan sejumlah marketing” pada hari Jumat, yang menunjukan bahwa kemungkinan tanggal 13 November merupakan tanggal perilisan konsol PlayStation 5. Sumber dari VGC juga meyakini bahwa konsol PlayStation 5 akan diluncurkan pada tanggal 13 November, atau dalam minggu yang memiliki tanggal 13 November.

Tanggal 13 November yang dirumorkan menjadi tanggal perilisan konsol PlayStation 5 cukup masuk diakal, dimana game Call of Duty: Black Ops Cold War telah mengumumkan tanggal perilisan pada hari Jumat, 13 November juga, dan game tersebut kemungkinan akan tersedia pada konsol PlayStation 5 dan Xbox Series X pada hari pertama.

Sedangkan, berbagai sumber dari VGC mempercayai bahwa konsol Xbox Series X akan diluncurkan sebelum konsol PlayStation 5, yang kemungkinan adalah minggu pertama bulan November. Sebelumnya juga, Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa konsol next-gen mereka akan dirilis pada bulan November, namun masih belum memberikan tanggal perilisan yang pasti.

Namun yang namanya rumor, tetaplah rumor. Semoga Sony dan Microsoft secepatnya membagikan informasi lebih lanjut mengenai perilisan kedua konsol tersebut agar berbagai spekulasi dan bocoran ini bisa cepat berakhir.

Sumber: VGC via Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More