Blizzard Ungkap Kapan Loot Box Overwatch Berakhir

Blizzard belum lama ini mengumumkan kapan loot box akan dihapus dari Overwatch untuk mengantisipasi sistem Battle Pass yang baru.

Informasi ini disebutkan dalam sebuah postingan blog mengenai acara Overwathc Anniversary Remix Volume 3. Dimana Blizzard mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan lagi menjual loot box pada tanggal 30 Agustus mendatang. Namun, catatan dari postingan tersebut menyebutkan bahwa kalian masih bisa mendapatkan loot box standard setelah event Remix tersebut.

Event Anniversary Remix ini lebih terlihat sebagai sebuah “cuci gudang” oleh Blizzard, dimana para pemain diizinkan untuk mendapatkan (atau membeli) berbagai item kosmetik sebelum Overwatch 2 dirilis pada 4 Oktober mendatang. Item ini termasuk, skin dan berbagai kosmetik dari event Overwatch Challenge sebelumnya.

Para pemain juga nantinya juga dapat berpartisipasi dalam “brawls” dan kembagi memainkan sejumlah tipe game seperti story mission sebelumnya, Uprising dan Storm Rising, serta mode event sebelumnya, seperti Lucioball.

Blizzard sendiri telah mengumumkan secara resmi pada bulan Juni kemarin bahwa loot box akan ditarik, dan menggantikannya dengan sebuah battle pass, dan berbagai item di dalam game. Pihak perusahaan mengatakan bahwa mereka ingin memberikan para pemain lebih banyak kendali atas bagaimana mereka berinteraksi dengan game, dan mendapatkan konten baru.

Loot box sendiri telah menjadi sebuah subjek yang kontroversial dalam industri game. Game-game seperti Overwatch, Call of Duty, dan EA Sports telah mendapatkan kritik atas metode monetisasi mereka.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More