Bocoran Twitch Ungkap Kompetitor Steam Dari Amazon Yang Bernama Vapor

Kebocoran pada platform live-streaming Twitch telah resmi di konfirmasi, meski seberapa besar kebocoran ini masih diselidiki. Di sisi lain terdapat sejumlah klaim yang bervariasi atas hasil dibobolnya Twitch. Termasuk pembayaran yang diberikan oleh para streamer atas di platform tersebut, dan juga informasi akun dari para pengguna Twitch. Salah satu bocoran yang menarik adalah keberadaan storefront PC dari Amazon yang kemungkinan akan menjadi kompetitor Steam, bernama Vapor.

Detail mengenai Vapor datang dari sebuah torrent yang berisikan data sebesar 125GB yang disebutkan telah diambil dari platform Twitch. Dalam data ini terdapat file yang berisikan kode untuk sebuah game Amazon yang belum diumumkan bernama Vapeworld,. Vapeworld sendiri dipercaya merupakan sebuah game chat virtual reality. Meski hal tersebut terlihaot menarik, file yang berhubungan dengan Vapeworld, dan folder yang berisikannya, berisi informasi mengenai Vapor.

Untuk menggambarkannya, hal tersebut mirip bagaimana Steam menangani penginstallan game untuk storefront mereka. Ketika pengguna Steam mendownload sebuah game, file game tersebut masuk ke directory Steam di drive storage pengguna. Hal tersebut yang diperlihatkan Vapor dalam bocoran file Twitch. Sedangkan game Vapeworld yang ditampilkan dalam sebuah subdirectory Vapor, layaknya seperti seorang pengguna Vapor membeli, dan menginstall game tersebut dari storefront Amazon.

Hal lainnya mengena Vapor adalah, tampaknya Vapor telah di desain untuk memiliki sebuah integrasi dengan platfrom Twitch, yang dimana Vapor, dan Vaporworld termasuk dalam kebocoran data Twitch.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More