Bos Xbox Perkirakan Kedepannya Game Eksklusif Akan Semakin Sedikit

Bos dari Xbox, Phil Spencer memperkirakan bahwa jumlah game eksklusif platform akan menurun dalam beberapa tahun kedepan.

Dalam sebuah wawancara dengan pihak Bloomberg, Spencer mengatakan bahwa game yang dibuat tersedia pada beberapa sistem bagus untuk kesehatan jangka panjang industri dibandingkan produk yang terikat dalam satu platform. Eksklusif konsol adalah “sesuatu yang akan semakin jarang terlihat nantinya,” sebut prediksi dari Phil Spencer.

“Mungkin dirumah kalian kalia membeli sebuah Xbox dan Saya membeli sebuah PlayStation dan anak-anak kita ingin bermain bersama, dan mereka tidak bisa karena kita membeli bongkahan plastik yang salah untuk dicolok ke televisi kita,” ujar Spencer.

“Kami sangat senang dapat membuat lebih banyak pemain tidak berselisih, membuat orang merasa aman saat bermain, dan memungkinkan mereka menemukan teman, bermain dengan teman mereka, terlepas dari perangkat apa yang mereka miliki, Saya pikir dalam jangka panjang. Dan mungkin dalam jangka pendek, terdapat sejumlah pihak dalam sejumlah perusahaan yang tidak menyukai hal tersebut. Namun Saya pikir setelah melewathi hal tersebut, dan melihat dimana industri dapat terus bertumbuh, maka akan terbukti benar.”

Spencer sendiri sebelumnya telah membicarakan bahwa mereka akan mengakuisisi publisher dari Call of Duty, Activision Blizard, dimana saat ini pihak regulator khawatir mengenai potensi permasalahan antimonopoli karena meningkatnya konsolidasi dalam industri game.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More