Bungie Peringatkan Risiko Ban Kepada Gamer Yang Mencoba Memainkan Destiny 2 di Steam Deck

Game Destiny 2 saat ini tidak dapat dimainkan di Steam Deck, dan bagi kalian para pemain game tersebut yang berusaha untuk menjalankan Destiny 2 di perangkat handheld PC dari Valve akan berisiko mendapatkan ban.

Dalam sebuah update pada halaman support untuk Destiny 2 yang dihadirkan bertepatan dengan perilisan Steam Deck, sang developer, Bungie mengatakan bahwa game mereka tidak mendukung perangkat baru Valve, atau perangkat apapun yang menggunakan Proton, solusi Linux dari Valve untuk memainkan game yang kompatibel pada Windows.

Destiny 2 sendiri dapat di instal di Proton namun tidak dapat menjalankannya, dan “para pemain yang mencoba untuk melewati inkompatibilitas tersebut akan bertemu dengan ban,” tulis halaman tersebut.

Bungie sendiri mencatat bahwa Destiny 2 dapat berjalan jika “Windows telah terinstall dan berjalan,” namun saat ini tidak mungkin di Steam Deck. Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa Steam Deck sendiri dapat menjalankan Windows namun karena driver grafis untuk GPU yang ada di Steam Deck belum dirilis, maka secara efektif tidak dapat berjalan.

Hal ini berarti para pemain saat ini tidak dapat memainkan Destiny 2 di platform Steam Deck tanpa usaha lebih, dan Bungie telah menegaskan meski mungkin bisa menjalankan Destiny 2 di Steam Deck, namun hal tersebut tidak sesuai dengan risiko yang ada.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More