Valve Rilis Sebuah Game Gratis Yang Bertempat di Universe Portal

Valve belum lama ini telah merilis sebuah game gratis yang bertempat dalam dunia Portal. Perilisan ini dilakukan untuk merayakan kehadiran Steam Deck.

Bernama Aperture Desk Job, dalam game ini para pemain akan berpertan menjadi sebuah “entry-level nobody” pada hari pertamanya bekerja di Aperture Science, perusahaan yang ada di game Portal.

Tujuan dari game ini adalah menjadi sebuah teck demo untuk menunjukan apa yang dapat dilakukan oleh Steam Deck. Dengan demikian, game ini hanya dapat dimainkan dengan sebuah kontroler, dan tidak menggunakan kontrol mouse dan keyboard.

Namun, meski game ini di desain dengan berfokus kepada Steam Deck, Aperture Desk Job masih dapat didownload dan dimainkan di PC. Tentunya selama kalian memiliki sebuah kontroler.

Diumumkan pada bulan Juli di tahun 2021 kemarin, Steam Deck sendiri dideskripsikan sebagai sebuah “portabel PC all in one yang powerful” yang memiliki kemampuan untuk menjalankan berbagai macam game AAA terbaru.

Steam Deck sendiri menjalankan software SteamOS milik Valve yang paling baru, dimana software tersebut berbasis pada Linux, dan mengizinkan para pemiliknya untuk mengakses pustaka game Steam mereka serta seluruh fitur yang ada di platform tersebut.

Namun, Valve juga menyebutkan bahwa Steam Deck merupakan sebuah PC yang terbuka dengan kemampuan untuk dapat meng-install software apa saja atau terhubung dengan hardware apa saja.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More