Capcom Disebut Menggunakan Stock Image Untuk Logo Street Fighter 6

Capcom belum lama ini telah mengumumkan entri selanjutnya untuk game fighting mereka, Street Fighter 6. Meski merupakan kabar yang baik, pengumuman tersebut juga mendatangkan kontroversi, dimana disebutkan bahwa logo Street Fighter 6 memiliki kemiripan dengan sebuah stock image dari Adobe. Dan kreator dari stock image tersebut mengabarkan ke IGN bahwa mereka ingin menjual hak eksklusif logo tersebut untuk Capcom.

Seperti yang pertama kali diperlihatkan oleh Aurich Lawson dari Ars Technica, logo Street Fighter 6 memiliki kemiripan dengan sebuah logo yang tersedia di toko stock image Adobe, dimana logo tersebut tersedia dengan sebuah lisensi berharga 80 USD, dan dibuat oleh seorang pengguna yang bernama xcoolee.

Desain logo tersebut sendiri tersedia sebagai sebuah file Adobe Illustrator, hal ini berarti perubahan sedikit dapat dengan mudah dilakukan, dan lisensi Adobe Stock mengizinkan modifikasi untuk penggunaan komersil. Untuk desainnya sendiri tampaknya sudah pernah digunakan secara publik.

Berbicara dengan pihak IGN, xcoolee mengkonfirmasi bahwa dirinya yang membuat stock image Adobe tersebut, dan mengungkapkan bahwa ia ingin menjual hak eksklusif untuk gambar tersebut kepada Capcom, dengan tidak lagi menjualnya kepada pihak lain.

Meski tampaknya hal ini sepenuhnya hanya sebuah kebetulan saja, desain logo baru tersebut tidak disambut dengan baik. Street Fighter 6 sendiri diumumkan pada 21 Februari kemarin, dan logo game tersebut langsung terungkap dan menyebabkan kontroversi diantara para gamer, salah satunya ada yang berpendapat bahwa perubahan logo teks berwarna Street Fighter menjadi bergaya monochrome disebut mengecewakan.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More