Capcom Hadirkan Demo Street Fighter 6 Sekaligus Ungkap Gameplay Baru!

Pertama kali dihadirkan melalui sebuah teaser singkat yang menampilkan Ryu berbadan lebar hingga menjadi sebuah meme. Tidak sedikit gamer yang menantikan entri terbaru dari seri game fighting Capcom. Dan waktu sendiri tidak terasa sudah cukup lama berlalu hingga kita cukup tinggal menunggu sekitar satu bulan lebih agar bisa memainkan game itu. Tentunya Capcom sangat paham bahwa kalian ingin sekali mencoba game ini, dan kabar baiknya, Capcom sudah menyediakan sebuah demo untuk Street Fighter 6.

Demo Street Fighter 6

Untuk demonya sendiri kini sudah bisa kalian akses melalui konsol PlayStation 5 dan juga PlayStation 4. Sayangnya meski game ini akan hadir di konsol Xbox Series dan PC via Steam, namun Capcom tidak menghadirkan demo game ini untuk kedua platform tersebut.

Dalam demo ini Capcom menghadirkan awal dari World Tour, sejumlah mode yang bisa kalian pilih di Fighting Ground sehingga kalian bisa menikmati gambaran besar yang ditawarkan oleh Capcom untuk Street Fighter 6.

Lebih lanjut, karakter yang kalian gunakan dalam demo ini bisa kalian gunakan juga ketika game ini dirilis, namun perlu diketahui bahwa kalian hanya bisa melakukannya dalam platform yang sama.

World Tour

Dalam World Tour, kalian bisa membuat avatar kalian sendiri dan masuk ke dunia Street Fighter. Selain metropolis yang muncul di Final Fight, dan seri Street Fighter, terdapat sebuah tempat baru bernama Nayshall, sebuah negara yang tengah berkembang di sudut Asia. Di sini Capcom menyuntikkan elemen RPG, dimana ketika kalian meningkatkan level avatar kalian, kalian akan mendapatkan Skill Point untuk dihabiskan pada sebuah Skill Tree agar bisa melakukan kustomisasi move set kalian lebih mendalam. Selain itu, Gear yang ada di sini tidak hanya mengubah penampilan avatar kalian, namun juga memiliki efek tersendiri.

Sama seperti game RPG kalian bisa menggunakan makanan atau item lainnya untuk memulihkan HP kalian dan memberikan peningkatan status sementara kepada karakter kalian.

Di sini kalian bisa menjadi murid dari 18 karakter Street Fighter, dengan mempelajari gaya bertarungnya dan juga beragam Special Move. Dalam pelatihan kalian, tidak hanya kalian mempelajari aksi dan cerita mereka, kalian juga akan menemukan beragam cutscene baru jika kalian meningkatkan bond dengan Master kalian, dengan memberikan hadiah, dan menyelesaikan beragam misi.

Custom Avatar

Dalam World Tour kalian bisa membuat karakter unik kalian sendiri dan kemudian bertarung di Battle Hub dengan karakter avatar kalian sendiri melawan pemain lainnya. Karakter kalian ini bisa menggunakan gaya bertarung Dhalsim, Hadoken milik Ken dan yang lainnya yang bisa kalian pelajari di World Tour.

Selain itu kalian juga bisa membuat sebuah Club di Battle Hub untuk bermain dengan teman, kalian juga bisa melakukan kustomisasi pada emblem Club kalian dan mendesain sebuah seragam untuk anggota Club kalian.

Empat Karakter Baru

Capcom Hadirkan Demo Street Fighter 6 Sekaligus Ungkap Gameplay Baru!

Capcom juga mengumumkan kalau Rashid of the Turbulent Wind yang muncul pertama kali di game Street Fighter V akan kembali lagi nanti dalam musim panas tahun ini.  Sedangkan A.K.I akan tiba di musim gugur, ED yang dari SFV juga akan hadir pada musim dingin tahun depan, dan terakhir adalah Akuma yang akan hadir pada musim semi 2024.

Ke empat karakter ini nantinya juga akan menjadi Master di World Tur mengikuti perilisan mereka, dan juga akan tersedia di Street Fighter edisi Deluxe dan Ultimate.

Efek Luka Lecet dan Berbagai Fitur Serta Mode Lainnya

Mengingat kalau game ini merupakan game fighting terbaru dari Street Fighter, Capcom menghadirkan game ini secara totalitas melalui fitur Battle Damage. Dimana pada saat bertarung karakter yang digunakan akan berkeringat, mengalami lecet dan luka lebab, bersamaan dengan berbagai efek lainnya yang menunjukan kalau mereka dalam pertarungan yang sengit. Sayangnya hanya tersedia pada sejumlah mode offline saja.

Street Fighter 6 juga ramah bagi orang-orang yang membutuhkan hal khusus contohnya kalian bisa mengetahui seberapa jauh kalian dari musuh, ketinggian dari serangan, seberapa banyak sisa Drive Gauge, dan yang lainnya. Selain itu terdapat opsi kontroler dimana kalian bisa mengeluarkan gerakan keren karakter kalian dengan menekan sebuah tombol.

Tentunya terdapat beragam pengenakan seperti Tutorial dan Character Guides yang cocok untuk para pemain baru dan juga para pemain veteran. Hal ini diberikan Capcom untuk setiap karakter yang ada.

Bagi kalian yang menyukai bermain sendiri dan ingin mengetahui cerita setiap karakter yang ada, Capcom telah mempersiapkan Arcade Mode, sebuah mode single-player dimana kalian akan menghadapi komputer. Dengan menyelesaikan setiap karakter kalian akan melengkapi Gallery kalian dengan berbagai illustrasi baru. Selain itu skor yang kalian dapatkan dalam mode ini juga akan di upload dan masuk ke leaderboards.

Selain itu kalian juga bisa bermain melawan pemain lainnya, atau komputer dengan membuat sebuah tim yang berisikan hingga 5 karakter dan mengkustomisasi Match Format sesuka hati kalian menjadi Single Elimination, Doubles, dan Teams.

Selain itu terdapat namanya Extreme Battle yang memperkenalkan peraturan yang harus kalian ikuti bersamaan dengan sejumlah fitur menaik seperti Running Bulls.

Bagi kalian yang suka melawan pemain lainnya, kalian bisa membuat sebuah Custom Room yang bisa di setting menjadi One on One, Extreme Batle, atau Training. Custom Room juga bisa dimasuki hingga 16 pemain.

Ranked Matches juga hadir kembali dengan sejumlah perubahan bagi pemilik ranking tertentu, seperti jika kalian Rookies kalian tidak akan lagi kehilangan League Points ketika kalah. Selain itu setiap karakter memiliki rangking mereka masing-masing, jadi kalian bisa dengan tenang mencoba berbagai macam karakter yang cocok dengan kalian.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More