Capcom Tidak Terkejut Dengan Penurunan Penjualan Resident Evil 3 Remake

Per tanggal 30 Juni, 2020. Resident Evil 3 Remake telah terjual sekitar 2,7 juta unit setelah hampir tiga bulan dari tanggal perilisannya. Sayangnya, game tersebut terjual 55% lebih rendah jika dibandingkan dengan game sebelumnya, Resident Evil 2 Remake, dimana game tersebut telah terjual sebanyak 4,2 juta unit selama dua bulan semenjak perilisan. Dan jika dibandingkan dengan penjualan dua bulan semenjak peluncuran Resident Evil 7, penjualan Resident Evil 3 Remake turun sebanyak 30%.

Penjualan Resident Evil 3 Remake juga lebih rendah jika dibandingkan dengan Resident Evil 6 yang terjual sebanyak 4,8 juta unit dalam tiga bulan setelah peluncurannya, dan lebih rendah dari Resident Evil 5 yang terjual sebanyak 5 juta unit dalam kurun waktu yang sama.

Penjualan Resident Evil 

  • Resident Evil 5 – 5 juta (3 bulan)
  • Resident Evil 6 – 4.8 juta (3 bulan)
  • Resident Evil 2 – 4.2 juta (9 minggu)
  • Resident Evil 7 – 3.5 juta (9 minggu)
  • Resident Evil 3 – 2.7 juta (12 minggu)

Pada tanya jawab investor yang digelar pada bulan ini, Capcom mengatakan bahwa penjualan game remake pada tahun 2020 ini sejalan dengan performa penjualan game original PlayStation. Capcom mengatakan, dengan merefrensi tren penjualan dari game original, Resident Evil 3: Nemesis, hasil penjualan remake tidak terlalu menyimpang dari rencana penjualan internal perusahaan tersebut.

Sebelumnya, Capcom telah mengatakan bahwa penjualan Resident Evil 3 Remake ‘solid’, dan dengan game sebelumnya yang dirilis pada tahun kemarin dan kemungkinan penggunaan asset yang sama, tentunya penjualan ini tetap menguntungkan.

Namun penurunan penjualan Resident Evil 3 Remake, kemungkinan karena faktor pandemi COVID-19 yang telah memberikan dampak yang signifikan terhadap berbagai industri termasuk industri game.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More