CDPR Meminta Gamer Untuk Bersabar Setelah Muncul Kampanye Refund Cyberpunk 2077 di PS4 dan Xbox One

Keadaan game Cyberpunk 2077 di konsol PlayStation 4, dan Xbox One telah membuat developer game tersebut, CD Projekt Red, berada dalam situasi yang rumit.

Sudah bukan rahasia lagi pada titik ini, bahwa game Cyberpunk 2077 mendapatkan beragam masalah di platform PS4, dan Xbox One. CD Projekt Red sendiri, selama ini tidak pernah menunjukan game tersebut berjalan pada base konsol, dan para penggemar yang menantikan game tersebut, mengantisipasi hal terburuk.

Namun, tidak ada satupun yang siap dengan betapa belum selesainya game ini pada platform konsol, terutama mengingat kondisi game tersebut pada konsol generasi sebelumnya dan PC.

YouTube player

Cyberpunk 2077 sendiri mengalami permasalahan framerate di konsol PS4, dan Xbox One, belum lagi semua rendering dan bug visual lainnya, yang beberapa permasalahan tersebut muncul di platform lain. Versi terebut mendapatkan kritikan oleh para reviewer, yang menyebut banyak permasalahan teknis dalam game tersebut. Dimana Digital Foundary juga mengatakan performa Cyberpunk 2077 di PlayStation 4 “tidak dapat diterima.” Yang berakhir, tidak sedikit gamer yang melakukan refund.

Dalam sebuah pesan yang di posting di Twitter baru-baru ini, CDPR meminta maaf atas keadaan game tersebut di PS4 dan Xbox One, dengan mengatakan bahwa mereka akan “memberikan perhatian lebih” kepada performa yang ada di konsol. Pihak developer mengakui bahwa mereka tidak menampilkan game tersebut berjalan di konsol tersebut.

CDPR juga meminta para gamer untuk bersabar, selagi tim mereka terus memperbaiki berbagai permasalahan yang telah dilaporkan, dan menjanjikan sebuah patch “dalam kurun waktu tujuh hari kedepan”, yang berarti patch tersebut akan diberikan sebelum liburan dimulai. Berbagai update besar selanjutnya sedang dikerjakan, dan update pertama akan dihadirkan pada bulan Januari, dan selanjutnya pada bulan Februari.

CDPR menyebutkan bahwa dua patch besar ini seharusnya akan memperbaiki berbagai permasalahan fatal yang ditemukan para gamer pada konsol generasi sebelumnya. Meski tidak akan membuat tampilan game ini di last-gen sama seperti ketika berjalan di PC dengan spek tinggi atau konsol next-gen.

Dengan hal tersebut, pihak developer mengakui bahwa beberapa gamer tentunya tidak tertarik untuk menunggu update tersebut, dan menyebutkan bahwa gamer bisa melakukan refund. Meski sang developer menginginkan para pemain untuk memberikan mereka kesempatan.

CDPR menyarankan para pemain yang ingin melakukan refund, bisa mengajukannya ke tempat mereka membeli game tersebut, dengan versi fisik ke toko retail, sedangkan untuk game digital ke Sony atau Microsoft.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More