Nintendo, Microsoft, dan Sony Bekerja Sama Untuk Online Gaming Yang Lebih Aman

Microsoft belum lama ini mengumumkan bahwa ia akan bekerja sama dengan Nintendo dan Sony, untuk berkomitmen, untuk bertanggung jawab, mengenai sosial gaming di Xbox One, dan Xbox Series, Nintendo Switch, PlayStation 4, dan PlayStation 5. Microsoft mengungkap inisiatif ini pada blog berita mereka pada tanggal 14 Desember, 2020. Pernyataan tersebut menguraikan tiga pilar utama untuk memastikan keamanan semua orang. Tiga pilar tersebut adalah, prevention, partnership, and responsibility.

Corporate Vice President of Xbox Operations, Dave McCarthy, menjelaskan tantangan besar yang dihadpi perusahaan dalam menjada lingkungan game yang aman bagi para pemain. Ia juga menyatakan bahwa satu perusahaan saja tidak akan dapat menyelesaikan tantangan ini sendirian. Hasilnya, ia menyebutkan bahwa Microsoft senang bermitra dengan Nintendo dan Sony online untuk mengembangkan sosial gaming yang aman.

Berikut rangkuman dari ketiga pilar tersebut:

  1. Prevention: Ketiga perusahaan menyatakan bahwa mereka akan “meminta para pemain dan orang tua untuk mengerti, dan mengontrol pengalaman bermain game. Perusahaan akan melakukan hal ini dengan menghadirkan opsi yang mengizinkan pemain untuk mengatur pengalaman online mereka. Hal ini termasuk parental controls yang mudah untuk digunakan.
  2. Partnership: Ketiga perusahaan “berkomitmen untuk bekerja sama dengan bagian industri, regulator, penegak hukum, dan komunitas kami untuk memajukan keselamatan pengguna.” Hal ini berarti, perusahaan akan bekerja sama dengan pihak yang sesuai untuk mengembangkan keamanan online, dan melakukan penelitian bersama. Pihak perusahaan juga memiliki kebijakan zero-tolerance terhadap kebencian, pelecehan, atau eksploitasi pada para pemain muda.
  3. Responsibility: Perusahaan akan “meminta pertanggungjawaban diri sendiri untuk membuat platform kami seaman mungkin bagi semua pemain.” Hal ini termasuk memudahkan pemain untuk melaporkan perilaku buruk, dan merespon dengan tindakan yang sesuai terhadap pelanggaran. Hal ini termasuk mematuhi semua hukum lokal yang ada.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More