CEO AMD Ungkap Kelangkaan Chip PS5 dan Xbox Series Akan Berlangsung Sampai Pertengahan Tahun Ini

Bagi kalian yang menantikan untuk bisa mendapatkan konsol next-gen mungkin harus menunggu lebih lama lagi. Berdasarkan laporan kuartal ke empat dan tahun 2020 dari AMD, mengindikasikan bahwa terdapat masalah manufaktur, sehingga akan menyebabkan kelangkaan chip untuk Xbox Series dan PlayStation 5. Data dari AMD, dan CEO Dr. Lisa Su mengisyaratkan bahwa permasalahan ini akan berlanjut sampai dengan pertengahan tahun 2021. AMD juga mengutip bahwa kedua konsol tersebut merupakan bagian dari peningkatan pendapatan perusahaan tersebut. Dicatat bahwa pendapatan Q4 2020 Enterprise, Embedded, dan Semi-Custom Segment, yang termasuk pendapatan dari PS5 dan Xbox Series sebesar 1,28 miliar USD (sekitar 18 triliun Rupiah).

Seperti yang ditunjukan dalam slide show AMD, kedua konsol PlayStation 5 dan Xbox Series menggunakan chip kustom dari AMD. Sistem Microsoft dan Sony, keduanya menggunakan CPU berbasis Zen 2, dan GPU berbasis RDNA 2.

Meski sitem tersebut sulit untuk ditemukan karena kelangkaannya, terdapat beberapa retailer yang menyebutkan bahwa mereka masih memiliki stok untuk kedua konsol tersebut.

Namun, Microsoft dan Sony juga membuat sebuah model penjualan secara langsung, dengan melalui situs PlayStation Direct. Sedangkan untuk wilayah Indonesia sendiri, kalian mungkin bisa menemukan atau mendapatkan PlayStation 5 dari toko-toko kesayangan kalian.

Harapannya saat ini, AMD dapat meningkatkan produksi chip untuk PlayStation 5 dan Xbox Series agar mampu memenuhi permintaan kedua konsol tersebut pada semester kedua 2021.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More