CEO Sony Grup Pada Era PlayStation 2 Telah Berpulang

Sony Group belum lama ini membagikan sebuah kabar duka untuk Nobuyuki Idei, mantan grup CEO Sony yang telah berpulang pada tanggal 2 Juni kemarin, karena gagal hati. PlayStation 2, dan PlayStation Portable lahir di dalam masa kepemimpinannya di awal tahun 2000-an.

Lahir pada tahun 1037, Idei bergabung dengan Sony Corporation pada tahun 1960. Ia kemudian menjadi representative director dan presiden perusahaan pada tahun 1005, dan CEO di tahun 1998. Pada masa jabatannya, ia berfokus untuk meningkatkan bisnis jaringan digital perusahaan dengan slogan “Digital Dream Kids.” Pada tahun 2000, pemerintah Jepang menunjuknya sebagai ketuda dari IT Strategy Council yang membangun infrastruktur jaringan broadband negara tersebut.

Selain itu, pada masa jabawan Nobuyuki Idei sebagai CEO perusahaan, Sony merilis brand PC VAIO, PlayStation 2, dan PlayStation Portable. Konsol PS2 memulai debutnya di tahun 2000, dan bertumbuh menjadi satu konsol paling populer bahkan setelah Nobuyuki Idei pensiun pada tahun 2005. Pada waktu Sony tidak lagi memproduksi konsol tersebut di tahun 2013, konsol tersebut telah terjual lebih dari 155 juta unit.

PlayStation Portable juga muncul pada beberapa tahun terakhir masa jabatan Nobuyuki Idei. Konsol portable pertama Sony berhasil bertahan sekitar 10 tahun, dari 2004 sampai 2014, dengan total 80 jut unit konsol terjual.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More