Christine Hakim Muncul di Film The Last of Us, Wabah Cordyceps berasal dari Indonesia?

Christine Hakim Muncul di Trailer Terbaru The Last of Us HBO

Christine Hakim salah satu artis papan atas yang berasal dari Indonesia muncul di dalam trailer terbaru The Last of Us dari HBO.

Melalui akun Twitter Naughty Dog Info yang terverifikasi, diperlihatkan Christine Hakim yang berperan sebagai ilmuan tengah memegang sesuatu yang tampaknya mirip dengan jamur dalam sebuah laboratorium.

Dalam cuitan selanjutnya, disebutkan bahwa adegan tersebut telah diambil sekitar kurang lebih satu tahun yang lalu dimana kru HBO The Last of Us di Calgary diketahui tengah melakukan syuting di Sait Senator Burns dengan menggunakan properti Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

YouTube player

Tentunya hal ini memunculkan pertanyaan apakah wabah jamur Cordyceps berasal dari Indonesia, hal ini diperkuat dengan salah seorang aktor tambahan memberikan komentar bahwa peran yang ia lakukan berada pada setting kota Jakarta di Indonesia pada tahun 80 atau 90-an, yang dapat menjadi petunjuk bahwa ia tengah melakukan sebuah adegan flash back.

Plot The Last of Us

Bagi kalian yang masih belum mengetahui cerita dari adaptasi ini, seri ini merupakan sebuah adaptasi dari game PlayStation 3 dengan judul yang sama yang dirilis pada tahun 2013. Mengisahkan kisah mengenai wabah jamur bernama Codyceps. Yang jika berhasil menginfeksi otak manusia akan membuat mereka menjadi agresif, kemudian bermutasi hingga kepala mereka tidak lagi seperti kepala manusia pada umumnya. Kengerian masih belum berakhir karena meski sudah tidak berwujud seperti dan berkelakuan manusia, mereka masih hidup dalam kesakitan.

Seri ini cukup berbeda dengan film yang diadaptasi dari game lainnya, dimana alih-alih biasanya pihak developer atau studio game lepas tangan dan membiarkan pihak pengadaptasi film melakukan apa yang mereka suka, untuk adaptasi ini pihak Naughty Dog selaku pembuat TLoU turun tangan untuk melakukan pengawasan dalam pembuatan film ini.

Mengenai apakah benar bahwa Indonesia akan menjadi awal mula dari penyebaran pandemi yang akan menghancurkan dunia hanya bisa diketahui ketika film ini tayang pada bulan Januari tahun 2023 mendatang.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut seputar game The Last of Us kalian bisa melihatnya di sini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More