Cloud Gaming Xbox Kini Telah Tersedia Untuk Seluruh Pelanggan Game Pass Ultimate

Meski sudah tersedia cukup lama, kini Xbox sekarang sudah siap untuk menghadirkan ekspansi besar berikutnya untuk Xbox Game Pass. Xbox kini membuat Xbox Cloud Gaming tersedia untuk seluruh pelanggan Xbox Game Pass Ultimate di PC, dan perangkat iOS. Selain itu, layanan Xbox Cloud Gaming telah mendapatkan upgrade secara keseluruhan. Cloud gaming kini bisa berjalan di hardware Xbox Series X yang telah di custom dengan peningkatan datacenter yang ada di seluruh dunia.

Para pelanggan Xbox Game Pass Ultimate kini bisa memasuki xbox.com/play  di PC atau melalui perangkat Apple. Browser yang didukung termasuk Safari, Chrome, dan Edge. Dari sana, para pelanggan Xbox Game Pass Ultimate akan bisa mengakses ke sebuah pustaka game yang terdapat lebih dari 100 game yang bisa dimainkan melalui browser mereka. Kualitas streaming akan berada di resolusi 1080p, dan fps hingga 60fps, tanpa perlu memiliki PC atau perangkat mobile khusus gaming.

Namun tentunya terdapat beberapa limitasi di Xbox Cloud Gaming melalui Xbox Game Pass Ultimate. Pertama-tama, cloud gaming hanya tersedia di 22 negara saja. Para pemain juga akan membutuhkan sebuah kontroler Bluetooth/USB agar bisa menggunakan layanan ini sepenuhnya, meski touch controls telah tersedia untuk sekitar 50 game Xbox Game Pass. Situs Xbox Cloud Gaming akan memeriksa hal tersebut sebelum memulai sebuah game.

Untuk limitasi lainnya, Xbox Cloud Gaming terbatas hanya untuk PC dengan Windows 10 saja, meski nantinya Windows 11 juga akan mendukung layanan tersebut. Perlu diketahui juga bahwa pustaka Xbox Game Pass untuk cloud gaming berbeda antara PC dan konsol Xbox.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: