Crash Bandicoot 4: It’s About Time Versi PC Harus Selalu Online

Game Crash Bandicoot 4: It’s About Time telah dirilis di platform PC, namun respon para gamer yang telah memiliki game tersebut di PC tidak begitu bagus. Dimana, disebutkan bahwa launcher Battle.net mengharuskan koneksi para gamer harus tetap tersambung.

Setelah dirilis pada konsol PlayStation 5, Xbox Series, dan Nintendo Switch beberapa minggu yang lalu, Crash Bandicoot 4 akhirnya dirilis di PC pada minggu lalu, namun terdapat sebuah hal yang ganjal.

Versi PC dari game tersebut dirilis secara eksklusif di Battle.net pada tanggal 26 Maret, 2021, dan para pemain yang tertarik dengan game tersebut di PC menemukan bahwa game ini diharuskan untuk tetap terhubung ke internet. Hal ini merupakan sebuah praktik yang dilakukan kepada game apapun yang dirilis melalui Battle.net.

YouTube player

Berbeda dengan game Battle.net yang lainnya, Crash bandicoot 4: It’s About Time, dimana game ini menyusung local multiplayer, dan tidak ada opsi online play.

Selain itu, terdapat permasalahan dimana para pemainnya mengelu bahwa terdapat error pada login, yang membuat game ini force close, sehingga para pemain kehilangan progress mereka di tengah jalan.

Lebih buruknya, tidak ada janji bahwa para pemain yang membeli game tersebut akan dapat memainkannya selamanya, dengan pernyataan di halaman produk yang menyebutkan : “Activision tidak menjamin ketersediaan fitur online dan dapat mengubah atau menghentikan fitur yang ada di game tersebut tanpa pemberitahuan.”

Jika dilihat di forum game, media sosial, atau subreddits akan terlihat bahwa para gamer kecewa dan marah pada Activision. Sebuah thread di Resetera menunjukan bahwa hanya dalam waktu dua hari, DRM game tersebut berhasil dibobol.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More