Cyberpunk 2077 Hasilkan Uang Lebih Banyak Dibandingkan The Witcher 3

Peluncuran Cyberpunk 2077 dikabarkan berhasil meraup keuntungan lebih banyak untuk CD Projekt dibandingkan dengan peluncuran The Witcher 3, terlepas game tersebut tiba dengan berbagai permasalahan.

Meski masih tengah mengerjakan laporan pendapatan, CD Projekt Group membagikan preview top-level dari hasil keuangan mereka untuk tahun 2020. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa mereka telah menghasilkan total sekitar 564 juta USD atau sekitar 8,2 triliun Rupiah sepanjang tahun 2020, dan menghasilkan laba bersih sebesar 304 juta USD atau sekitar 4,4 triliun Rupiah dalam waktu yang sama. Sama seperti yang ditemukan oleh GamesIndustry.biz, pencapaian tersebut merupakan loncatan besar jika dibandingkan dengan rekor sebelumnya yang dibuat oleh CD Projekt pada tahun perilisan The Witcher 3. Dimana perusahaan tersebut mendapatkan sekitar 210 juta USD atau sekitar 3 triliun Rupiah, dengan keuntungan 89,8 juta USD atau sekitar 1,3 triliun Rupiah.

Yang lebih mengesankan lagi, The Witcher 3 sendiri dirilis pada bulan Mei, dan memberikan kontribusi pendapatan untuk CD Projekt selama lebih dari setengah tahun, sedangkan Cyberpunk 2077 tiba beberapa minggu sebelum tahun 2020 berakhir. Tentunya, terdapat beberapa hal-hal yang perlu dipertimbangkan untuk data ini, CD Projekt sendiri merupakan perusahaan yang jauh lebih besar dengan sumber pendapatan yang lebih banyak saat ini, dibandingkan dengan tahun 2015. Namun tetap tidak dapat dipungkiri bahwa rekor The Witcher 3 telah dipecahkan oleh Cyberpunk 2077.

Sampai saat ini CD Projekt Red masih berusaha untuk memperbaiki Cyberpunk 2077.

Sumber: Gamesradar

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: