Dead By Daylight Kini Dukung Fitur Cross-Play

Developer Behavior Interactive telah memberikan sebuah update yang sudah lama ditunggu oleh para penggemarnya untuk game asimetris horror multiplayer mereka Dead by Daylight, , melepaskan dukungan cross-play yang dijanjikan sebelumnya untuk PC dan konsol.

Cross-play kini telah tersedia di Steam, Microsoft Store, Playstation 4, Xbox One, dan juga Switch (untuk versi mobile akan menyusul), artinya para pemain dari seluruh platform yang didukung dapat memainkan game ini secara bersamaaan. Seperti penjelasan di FAQ Behaviour, meskipun kamu lebih memilih untuk mengaktifkan opsi cross-play mungkin kamu juga akan memperpanjang waktu matchmaking game.

Update terbaru Dead by Daylight juga memperkenalkan daftar teman yang terpadu untuk konsol dan PC (Behaviour Interactive menyebut fitur ini sebagai ‘cross-friends’), yang berarti kamu juga dapat bekerjasama dengan teman lain terlepas dari platform apapun yang mereka gunakan. Namun, perlu dicatat bahwa tidak ada dukungan obrolan dalam game di konsol, jadi kamu harus berkomunikasi dengan cara lama.

Update cross-play pada Dead by Daylight menjadi tanda awal bagi rencana Behaviour untuk mempersatukan berbagai versi dari game mereka, dengan sang developer yang sebelumnya mengkonfirmasikan bahwa dukungan cross-progression juga sedang dalam perjalanan.

Pada blog update yang diunggah bulan lalu, sang developer mengungkapkan para pemain akan dapat mengakses perkembangan mereka, pembelian, dan inventory melalui Steam, Stadia, dan Switch mulai September nanti. Sayangnya untuk kamu yang bermain di PS4 dan Xbox One, mereka mengutip “dimulai hari ini, kami tidak dapat menghadirkan fitur cross-progression di platfrom lain dan kami tidak menjamin hal itu akan terwujud.”

Sumber : Eurogamer

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More