Demake PlayStation 1 Bloodborne Sudah Tersedia

Sebuah “demake” dari game Bloodborne dikabarkan telah dirilis di situs itch.io pada hari Senin kemarin. Demake ini membawa dunia Yharnam ke dalam era PSX, lengkap dengan werewolf, kontrol D-pad, dan MIDI synth.

Dibuat oleh developer Lilith Walther AKA b0tster, kalian dapat mendownload game tersebut melalui halaman itch.io di sini. Kalian juga dapat menonton trailer resmi game tersebut di sini atau melalui cuitan yang dibagikan oleh Lilith Walther langsung.

https://twitter.com/b0tster/status/1488195375248805889?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1488195375248805889%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fsea.ign.com%2Fbloodborne-project-beast%2F181397%2Fnews%2Fbloodbornes-ps1-demake-is-now-available

Meski banyak “demake” PSX menghadirkan pengalaman mirip seperti demo, demake Bloodborne ini cukup lengkap. Disebutkan oleh pihak IGN bahwa mereka dapat memainkan game ini sampai bertemu dengan troll raksasa yang ada di Central Yharnam.

Walther mengatakan bahwa ia terinspirasi setelah melihat beberapa screenshot demake dari beberapa game yang sempat viral pada waktu itu. Pada saat itu ia telah membuat sebuah prototype namun berhenti mengembangkan demake ini agar dapat menyelesaikan game indie miliknya, dan setelah setelai, ia mengambil istirahat pendek, dan kemudian kembali menangani proyek ini pada Januari tahun lalu.

Menariknya, demake ini masih menghadirkan hampir semua yang ada di game Bloodborne itu sendiri. Selain itu, cukup mengejutkan bahwa dalam kurun waktu 13 bulan Walther dapat memberikan pengalaman dari Bloodborne, contohnya seperti atmosfir dari Yharnam yang masih ada di dalam demake.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More